SPACE IKLAN

header ads

DPP LIPPI, Apresiasi Kinerja Polri dan Pemerintah Atas Keberhasilan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran Idul Fitri 2022 Berjalan Lancar

DPP LIPPI Dedi Siregar.

Oleh. Azmi/Mell.
Jumat, 13 Mei 2022.

JAKARTA - Langkah strategi Polri menghadapi arus mudik di puji berbagai kalangan seperti organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia ( DPP LIPPI ).

Melalui Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar mengatakan bahwa langkah Polri mengatur arus mudik dan arus balik mudik patut kita apresiasi dapat kita lihat langkah polri mengawal Arus mudik lebaran ini sangat dirasakan oleh masyarakat.

Dedi Siregar juga  mencontohkan sebagian langkah polri misalnya dengan skema rekayasa lalu lintas yang dibuat Polri berhasil mengurai kemacetan dan kepadatan, kebijakan ganjil genap, lawan arus (Contraflow) dan One Way (satu arah) yang membuat kepadatan jalan raya menjadi berkurang.

Menurut Dedi Siregar, pengawalan polri dalam arus Mudik tahun 2022 ini terlihat lebih baik, lebih lancar. Itu hasil kerja keras Polri dan pemerintah terlihat meskipun arus mudik tahun ini jauh sangat ramai dari tahun sebelumnya. 

" Disisi lain kami menilai suksesnya arus mudik tahun 2022 ini juga karena dukungan dari ketersediaan infrastruktur yang memadai berkat Presiden Joko Widodo yang telah mempersiapkan infrastruktur transportasi yang sangat cukup sehingga  memberikan efek luar biasa," Katanya.

Menurut dia, yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, pemudik merasakan kemudahan dan kelancaran dalam malaksanakan mudik dengan pembangunan infrastruktur yang masif, membuat arus mudik dan balik lebaran tahun ini lancar.

" Dapat kita lihat bersama walaupun masih ada terjadinya kemacetan dibeberapa ruas tol atau non tol tidak berlangsung lama Karna ketersediaan infrastructure & transfortasi terhindar mampu dari kepadatan dan kemacetan." Jelasnya.

Oleh dari itu ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polri & Pemerintah dalam strategi pengawalan mudik lebaran 2022 atas keberhasilan tekait arus mudik dan arus balik dapat berjalan lancar.

" Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi  karena pembangunan infrastruktur yang masif dan ketersedian Transportasi masyarakat dapat merasakan kemudahan & kelancaran dalam melaksanakan mudik lebaran." Ujarnya.

Dirinya, haturkan ucapan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya yang begitu perhatian dan peduli sampai harus berjibaku di jalanan untuk mengatur lalu lintas dalam melakukan pengawalan juga startegi arus mudik dan arus balik mudik tahun 2022 ini.

" Peran stategi Polri dalam rangka manajemen arus mudik maupun arus balik dinilai sukses dan berjalan baik." sambungnya.

Dedi Siregar yang merupakan pengurus PP HIMMAH Alwashliyah menambahkan angka kecelakaan lalu lintas mudik tahun 2022 ini juga terlihat lebih rendah.

" Jika dibandingkan 2021 menurut catatan data polri," tutup Dedi 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar