SPACE IKLAN

header ads

Jenderal Aktivis Disematkan Oleh Din Syamsudin Untuk Gatot Nurmantyo

Jenderal Aktivis Disematkan Oleh Din Syamsudin Untuk Gatot Nurmantyo.

Oleh, Mell.
Senin, 16 Mei 2022.

JAKARTA - Din Syamsuddin Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita, memuji mantan Panglima TNI Jenderal (Pur) Gatot Nurmantyo yang hadir sebagai tamu kehormatan dalam rapat kerja nasional partai pada hari ini. Din menyebut Gatot sebagai rekan seperjuangannya di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

"Tapi sudah banyak disebut tentang beliau, sebagai jenderal aktivis yang punya komitmen besar bagi bangsa," kata Din di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin, 16 Mei 2022.

Partai Pelita merupakan partai politik baru yang dideklarasikan oleh Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin 28 Februari 2022. Partai ini telah mengantongi Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM.

Jabatan ketua umum partai dipegang Beni Pramula, mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Lalu pada hari ini, Partai Pelita menggelar rakernas yang dihadiri oleh ratusan anggota dan simpatisan, yang kompak mengenakan seragam partai berwarna krem.

Sementara itu, KAMI adalah aksi yang dideklarasikan sejumlah tokoh pada Selasa, 18 Agustus 2020. Din yang juga anggota presidium KAMI, saat itu mengatakan deklarasi KAMI juga dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

Terkait alasan pembentukan KAMI, menurut Din Syamsudin, adalah adanya persamaan pikiran dan pandangan bahwa kehidupan dan kenegaraan Indonesia saat ini telah menyimpang dari cita-cita nasional dan dari nilai-nilai dasar yang telah disepakati pendiri bangsa.

Adapun selain Gatot, Partai Pelita juga mengundang Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam rakernas ini. Dalam pembukaan, Riza berharap Partai Pelita bisa menginspirasi untuk membantu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. 

"Diharapkan hadir memberikan cahaya di atas kegelapan," kata Riza, Senin, 16 Mei 2022.

Politikus Partai Gerindra itu berpesan bahwa membangun partai bukanlah pekerjaan mudah. Akan tetapi, Riza tetap berharap usaha dan niat baik dari Partai Pelita ini bisa memberikan banyak kontribusi di masyarakat. Din mengucapkan terima kasih atas harapan yang disampaikan Riza. Kepada para anggota partai, Din kembali menyampaikan bahwa motif utama Partai Pelita didirikan yaitu untuk mengubah dan memperbaiki kerusakan-kerusakan dalam kehidupan kenegaraan.

Selain kerusakan moral, kata dia, juga kerusakan struktural. 

"Kerusakan yang jelas-jelas telah menyimpang dari kesepakatan pendiri bangsa ini, yaitu Pancasila dan UUD 1945," kata Din Syamsuddin.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar