SPACE IKLAN

header ads

Kisah Pilu Pasangan Suami-istri di Pondok Reyot Dikebun Oi Si'i

 

Kisah Pilu Pasuri di Pondok Reyot Dikebun Oi Si'i.

Oleh. Edi.
Sabtu, 16 Mei 2022.

KOTA BIMA - Kondisi memperihatinkan dialami pasangan suami istri warga di Kelurahan Rontu Kematan Raba, Ishaka (70) dan istrinya  Asma (68), Pasalnya, dari pengakuan Asma mereka sudah hampir lima tahun tinggal di Pondok  reyot yang hanya berukuran 3x2 meter di tengah kebun dekat Mata air Oi Si'i tersebut.

Asma, menceritakan sama media wartabimagora.id, Gubuk reot ini memang berdampingan langsung mata air minum Oi Si'i bahkan sudah tiga kali roboh  untuk memperbaikinya dia mengaku tidak punya uang, apalagi seperti saat ini dengan penghasilan tidak menentu.

"Sudah hampir lima tahun saya bersama suami bertani Dikebun orang dan tinggal disini, saya lalui dengan sabar karena keterbatasan ekonomi  dulu saya tinggal bersama anak kemudian pindah ke sini karena ajakan suami,” katanya  Sabtu (14/05/22).

Lanjutnya, selama tinggal dipondok ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah setempat, seperti misalnya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya. 

"Tempat ini jauh dari layak bagian dapur beratapkan langit dengan dinding papan puing dari reruntuhan sedikit menempel, sebagian atap masih mampu menahan dari terik matahari maupun hujan, namun itu pun tidak sepenuhnya, karena di beberapa sudut masih terlihat bolong, "Jelasnya. 

" Sekarang suami saya mata buta sebelah kena kayu saat bertani dan tidak mampu bertani berharap penuh bantuan pemerintah, "harapnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar