SPACE IKLAN

header ads

Kunjungi BWS Nusa Tenggara l, Bang Zul Apresiasi Command Center Sebagai Pusat Control Seluruh Bendungan di NTB

Kunjungi BWS Nusa Tenggara l, Bang Zul Apresiasi Command Center Sebagai Pusat Control Seluruh Bendungan di NTB.

Oleh. Ils.
Selasa, 24 Mei 2022.

LOMBOK BARAT - Gubernur NTB, Dr. H. Zukiflimansyah mengunjungi Command Center. Ia sangat mengapresiasi Command Center yang dimiliki Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara l sebagai pusat control terkait update perkembangan dan progres pekerjaan fisik infrastruktur sumber daya air dan mengontrol tinggi muka air disemua bendungan termasuk Waduk, dan saluran irigasi di seluruh NTB.

Hal tersebut disampaikan Bang Zul sapaan akrab Gubernur saat menghadiri penandatanganan kontrak remidial dan penanganan sidemensi Bendungan di Pulau Lombok I, Pulau Sumbawa I, Pulau Sumbawa II, Pulau Sumbawa III dan Pulau Sumbawa IV, di Kantor Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara l, di Gerimak Indah Narmada, Lombok Barat, Senin (23/5).

"Dengan adanya pusat control progres bendungan yang berada di BWS Nusa Tenggara I, akan mempermudah informasi tentang debit air atau ketinggian muka air dalam penanggulangan banjir di Provinsi NTB," ucapnya.

Dalam rangka mengelola risiko pada Program Dam Operational Improvement and Safety Project (DOISP) Phase II pada BWS NTB I, diperlukan manajemen risiko yang memadai, guna mengawal pencapaian tujuan kegiatan pelaksanaan rehabilitasi Bendungan eksisting dan peningkatan operasional dan keamanan Bendungan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar