SPACE IKLAN

header ads

Pokdarwis Kelurahan Rontu, Menata Oi Si'i Sebagai Destinasi Wisata Baru

Pokdarwis Kelurahan Rontu, Menata Oi Si'i Sebagai Destinasi Wisata Baru.

Oleh. Edi/IPL.
Minggu, 15 Mei 2022.

KOTA BIMA - Ketua Pokdarwis terpilih Kelurahan Rontu, Rawin Fals S.Sos menyelenggarakan Pengkajian Potensi Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat, Kali ini pengkajian dilakukan untuk pengembangan Kawasan wisata di kaki gunung sumber mata air Oi Si,i.

Oi Si'i merupakan memiliki Sumber mata air dikelilingi pepohonan rindang menawarkan panorama alami.

Dalam rangka pengembangan Oi Si'i sebagai destinasi wisata baru, yang kini sedang di tata Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) kelurahan Rontu Demi memajukan UMKM.

Pada pokok pembahasan, Ketua Pokdarwis Kelurahan Rontu, Rawin Fals S.Sos menyampaikan juga pentingnya peran aktif pemuda sebagai pelopor penggerak terlaksananya pembangunan pariwisata yang ada di Oi Si'i, beliau juga mengutip kalimat yang pernah diucapkan oleh revolusioner Bangsa Indonesia ( SUKARNO) datangkan saya 10 pemuda terbaik bangsa niscaya saya akan guncangkan dunia.

Ia Juga berharap lebih kepada pemuda-pemuda yang ada di wilayah kelurahan Rontu, sebab pemuda adalah tonggak sejarah dari suatu bangsa, selain itu juga pemerintah kelurahan dan pemerintah kota Bima harus memiliki kontribusi baik yang bersifat moril maupun materil Demi pengembangan pariwisata dan pengembangan hasil budaya local.

"Masyarakat dengan sumber daya yang dimiliki, baik berupa adat, tradisi dan budaya serta kapasitasnya, berperan sebagai tuan rumah (host), namun juga sekaligus memiliki kesempatan sebagai pelaku pengembangan kepariwisataan melalui UMKM sesuai kemampuan yang dimilikinya," Jelas Rawin.

Pertemuan untuk rencana pengkajian terbatas itu dihadiri beberapa pemuda dan pemudi kelurahan Rontu sekaligus penyusunan struktur Pokdarwis.

Diakhir pernyataannya, Dirinya mengharapkan kepada Dinas Pariwisata dapat memberikan pembinaan dan menjalin koordinasi di lingkungan Pemerintah Daerah sehingga ada curahan perhatian kepada Wisata Oi Si'i.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar