SPACE IKLAN

header ads

Polres Loteng Jaring 44 Pelanggar Lalu Lintas Dihari ke -6

Satlantas polres loteng saat operasi Rinjani.

Oleh. Wir.
Rabu, 18 Mei 2022.

LOMBOK TENGAH - Terdapat 44 pelanggar lalu lintas terjaring dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2022 yang digelar pada hari ke-6 Polres Lombok Tengah, di Jalan Sudirman, Praya, Rabu (18/5). 

"Hari ini terdapat 44 pelanggaran kasat mata yang kita jaring dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2022," kata Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, AKP Putu Gde Caka, SIK di Praya. 

Kasat Lantas mengatakan, bahwa dihari ke-6 Operasi petugas di lapangan sudah mulai melaksanakan penilangan bagi pelanggaran yg berpotensi fatal kecelakaan berlalu lintas. 

Disamping melakukan penindakan lanjut AKP Putu Caka, pihaknya juga terus melakukan edukasi dan imbauan terhadap pelanggar kasat mata seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, atau kelengkapan berkendara yang tidak memenuhi standar. 

"Awal dimulainya Operasi memang kita laksanakan sosialisasi dan edukasi, namun hari ini kita sudah mulai melakukan penindakan dengan tujuan mengurangi pelanggaran dan angka kecelakaan," jelasnya.

Selain itu, petugas juga menjaring pengendara yang melanggar protokol kesehatan sebagai upaya dalam membentuk kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya disilplin protokol kesehatan Covid-19. 

"Pelanggar prokes juga kita tegur dan imbau, semua itu kita lakukan secara simpatik dan humanis," ungkap Kasat Lantas.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar