SPACE IKLAN

header ads

Walikota Bima Terima Silaturahmi Tim ITB STIKOM Bali dikediaman


Walikota Bima Terima Silaturahmi Tim ITB STIKOM Bali dikediaman.

Oleh, Edi/IPL.
Minggu, 15 Mei 2022.

KOTA BIMA - Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE terima silaturahmi STIKOM Bali, Minggu (15/05/22) Silaturahmi dan kunjungan tersebut berlangsung di Kediamannya. 

Dalam pertemuan tersebut juga membicarakan agenda kerjasama ITB STIKOM Bali dan Pemkot Kota Bima, diharapkan menjadi awal dari kemitraan antara STIKOM Bali.

Kehadiran mereka dalam rangka menyampaikan kulia Online di Jepang dan Singapura sambil magang sekaligus mengundang perjanjian Mou pada saat wisuda angkatan ke-29 pada tanggal, 31 mei 2022 nanti. 

"Wali Kota Bima meyambut baik atas adanya rencana pekaksanaan kegiatan tersebut dan secara garis besar Pemerintah Kota Bima mendukung segala kegiatan positif dan membangun seperti yang demikian, mengarahkan untuk dapat berkoordinasi langsung dengan Disnaker Kota Bima.

“Nanti rekan-rekan dapat berkoordinasi langsung dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dapat menyesuaikan dengan agenda yang tersedia dalam program Dinas”, terang Wali Kota.

Humas ITB STIKOM Bali, Rahman Sabon Nama, SE, mengatakan sama media ini, Kami mengajak mereka kuliah di STIKOM Bali sambil magang online di Singapura atau kerja di Jepang. Untuk magang online Singapura hanya bayar kuliah di tahun pertama saja, lalu biaya kuliah tahun kedua, ketiga, dan tahun keempat ditanggung oleh perusahaan penerima mahasiswa magang di Singapura," katanya. 

Mahasiswa juga mendapat uang saku bulanan sejak tahun kedua sebesar Rp 1,5 juta/bulan, tahun ketiga Rp 3 juta/bulan, dan tahun keempat Rp 3,7 juta per bulan. Kalau orangtuanya tidak punya cukup uang untuk pembayaran tahun pertama, bank mitra STIKOM Bali yang akan talangi, kemudian mahasiswa membayar secara cicilan mulai tahun kedua hingga tahun keempat. "Jadi, hitung-hitung kuliah gratis,”bebernya.  

Begitu juga kalau mahasiswa mau kuliah sambil kerja di Jepang dan kesulitan biaya, tidak usah khawatir, bank mitra ITB STIKOM Bali siap mendanai dulu baru mahasiswa bayar setelah kerja di Jepang. 

"Program ini resmi, kami bekerja sama dengan BP2MI, jadi menggunakan visa kerja dan tentu gaji lebih besar dari magang, rata-rata Rp 20 juta per bulan," lanjutnya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar