SPACE IKLAN

header ads

Warga Pedalaman Papua Senang Diajarkan TNI Perbaiki Lampu Panel Surya

Oleh. WB.
Jumat, 6 Mei 2022.

PAPUA - Prajurit Kostrad Pos Malagayneri yang tergabung dalam Satgas Yonif MR 412 Kostrad memberikan pembekalan dan keterampilan kepada masyarakat di sekitar Pos Malagayneri Desa Loanom Distrik Malagayneri Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Dalam rilisnya Jum'at (06/05/2022) Danpos Malagayneri Satgas Yonif MR 412 Kostrad Lettu Inf Satria Buana Yudha Bakti, S.Tr. (Han) mengatakan, Pembekalan dan keterampilan yang dimaksud yakni mengajarkan warga masyarakat dalam memperbaiki lampu penerangan yang bersumber energi listrik dari panel surya atau listrik tenaga surya.

Menurutnya, keterampilan memperbaiki lampu penerangan yang bersumber energi listrik dari panel surya penting diajarkan mengingat hal itu adalah sumber penerangan malam satu-satunya yang ada di rumah-rumah atau honai warga di Desa Loanom Distrik Malagayneri.

"Warga sering datang ke Pos Satgas untuk memperbaiki lampu panel suryanya yang rusak, dari situlah kami berinisiatif berikan pembekalan dan keterampilan perbaiki lampu panel surya", beber Danpos Malagayneri.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si mendukung kegiatan yang telah dilakukan anggotanya.

"Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk memberi manfaat bagi masyarakat di daerah penugasan, kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang ada", ujar Dansatgas

Salah satu warga yang turut hadir dalam kegiatan pembekalan dan keterampilan, Bapak Laris Kogoya mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mengajarkan bagaimana cara memperbaiki lampu penerangan yang bersumber energi dari Panel surya atau listrik tenaga surya..

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar