SPACE IKLAN

header ads

57 Desa di Kabupaten Bima Laksanakan Pilkades

Ilustrasi.

Oleh. Ipul.
Minggu. 26 Juni 2022.

BIMA - Sebanyak 57 Desa yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Bima akan melakukan Pilkades Serentak yang diagendakan Tanggal 6 Juli 2022 mendatang, yang sementara ini sudah memasuki tahapan kampanye.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif, aman, dan damai di tengah-tengah masyarakat dalam masa tahapan Pilkades serentak di Wilayah Hukumnya ini, Polres Bima Polda NTB melakukan Patroli berupa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Imbangan Operasi SAMOTA rinjani 2022 dan Patroli Cipkon Menjelang Pilkades Serentak 2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Malam, Sabtu (25/6/22) sekitar Pukul 21.30 Wita, bertempat di Lapangan Apel Mako Polres setempat yang melibatkan Satu Peleton Dalmas, Satu Regu Sat Lantas, Satu Unit Sat Reskrim, Satu Unit Sat Reskrim, dan Dua Personil Propam, yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Herman, S.H.

Herman yang mewakili Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan, Patroli KRYD kali ini menyisir sejumlah desa dan lokasi di 3 Kecamatan Wilayah Hukum Polres Bima.

Masing-masing, Desa Tonggorisa, Desa Teke, Desa Ntonggu, dan lokasi Pantai Kalaki, Jalan Baru Taman Panda untuk Kecamatan Palibelo. 

Desa Roka, Desa Soki, dan lokasi Taman Makam Pahlawan untuk Kecamatan Belo.

Desa Samili, dan lokasi Cabang Tiga Godo, Depan Kantor Bupati Bima, Perempatan Desa Talabiu untuk Kecamatan Woha.

Patroli itu sendiri menggunakan Randis yang terdiri dri Empat Unit Sepeda Motor, Empat Unit Mobil Isuzu DMAX, Dua Unit Mobil Truck Dalmas, dan Satu Unit Mobil Box Dalmas.

Sasarannya, untuk mencegah terjadinya Kasus Curat, Curas, dan Curat tau 3C, serta kejahatan jalanan lainnya.

Selain itu lewat Patroli ini juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh dan taat prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bima.

“Kegiatannya berakhir Pukul 23.00 Wita, serta berlangsung aman dan terkendali,” tandas Herman, mengutip Adib.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar