SPACE IKLAN

header ads

Antusiasme Penonton dan UMKM Diprioritaskan pada Ajang Formula E

Geliat UMKM di perlehetan Formula E.

Oleh. Mell.
Sabtu, 4 Juni 2022.

JAKARTA -  Antusiasme penonton Formula E (FE) di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) semakin meningkat menjelang race, Sabtu (4/6/2022). Ratusan penonton telah memasuki area sirkuit sejak pukul 08.00 WIB. 

Teriknya matahari di langit Jakarta pun tak membuat antusiasme pengunjung menurun. Mereka pun rela panas-panasan demi menyaksikan tim balap idolanya beraksi dilintasan.

Kendati begitu, penonton tak perlu khawatir mengalami dehidrasi ditengah cuaca yang terik. Selain tersedia stand Hydration untuk mengambil air minum, penonton juga dimanjakan dengan produk minuman dingin yang dijual di tenda Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di sudut area sirkuit.

Terdapat lebih dari lima tenda UMKM yang berdiri ditengah rangkaian festival FE tersebut. Produk yang dijual pun beragam seperti minuman teh kemasan, kopi, saro tebu, hingga bir peletok. Tak hanya itu, tenda UMKM diacara Formula E ini juga menjual aneka makanan ringan seperti hot dog dan lain-lain.

Ada juga makanan tradisional Dodol Betawi. Kaustar sang penjual mengatakan untuk dodol ia menjual dengan harga Rp15 ribu perbuah.

Sementara, untuk bir peletok, Kautsar menjual minuman segar tersebut dengan harga sekitar Rp20 ribu.

"Jual dodol betawi sama bir peletok, ada cendera mata juga, ondel-ondel. Bir peletok Rp20 ribu, dodol Betawi Rp15 ribu, boneka Rp40 ribu-lah," kata Kautsar (35) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar