SPACE IKLAN

header ads

BLT DD Tahap II Bulan Mei dan Juni Sudah Cair, Ini Harapan dan Penjelasan Kepala Desa Cendi Manik!

Kepala Desa Cendi Manik Marne, S,Pd.

Oleh. Ilhm.
Sabtu. 18 Juni 2022.

LOMBOK BARAT - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat tahun anggaran 2022 pada tahap ke II Bulan ke 5-6. (Mei-Juni) sudah dicairkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Cendi Manik Marne S.Pd, Pada saat usai melaksanakan Penyaluran BLTDD Tahap II Bulan 5-6 Desa Cendi Manik Pada hari Selasa, (14/06/2022) Kemarin. 

"Kami telah melaksanakan penyaluran BLTDD Takp Ke-II bulan ke 5 dan 6 (Mei-Juni) dilaksanakan tadi pagi dengan menghadirkan masyarakat penerima bantuan dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan Para Kadus untuk bersama-sama menyaksikan penyaluran BLTDD tersebut, " Ujarnya

Penyaluran pada tahap ke II Ini ungkapnya, akan disalurkan selama dua bulan berturut-turut, dijelaskan karena satu bulan sudah dicairkan pada bulan Ramadhan bulan lalu, sehingga selama dua bulan ini akan dicairkan dan penerima akan menerima dan telah menerima masing-masing Rp. 600.000/KPM.


Dengan Demikian penyaluran tahap ke II Desa Cendi Manik telah direalisasikan untuk BLTDD Anggaran 2022. 

Adapun yang dihadirkan pihak Desa untuk penyaluran kali ini adalah perwakilan masing-masing dusun yang didampingi oleh Babinkamtibmas dan kepala Dusun, tercatat sebanyak 34 orang perwakilan yang hadir untuk menerima secara simbolis BLTTD Tahap ke-II tersebut. 

Marne Lebih Lanjut Menjelaskan Jika Pihaknya Sehari sebelum melakukan penyaluran Bantuan tersebut, melakukan rapat penetapan untuk sistem atau proses untuk pembagian BLTDD. Maka dengan demikian selesailah tugas Pihak Desa Cendi Manik untuk menyalurkan BLTDD Tahap II dan Tinggal Menunggu Tahap Ke-III bulan ke 7, 8,9. (Juli, Agustus, September) mendatang. 

"Harapannya tentu Dana yang diterima ini bisa bermanfaat bagi penerima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dengan Jumlah penerima Manfaat yang direncanakan hingga hari ini sebanyak 102 KPM, dengan total keseluruhan anggaran 742 Juta sekian rupiah sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan 40% untuk anggaran BLTDD tahun 2022., "Paparnya Mengimbau.

Di akhir wawancara, Kepala Desa Cendi Manik Itu juga menjelaskan Jika di Desa yang dipimpinnya itu terdapat Sebanyak 17 Dusun, dan masing-masing Dusun dalam menerima bantuan ini bervariatif tergantung dengan jumlah penduduknya, tingkat kemiskinan masyarakat dan menggunakan kebijakan kepala Desa (hak Preogratif Kepala Desa).

" Akan tetapi yang jelas penerima masing-masing Dusun yang terbanyak adalah 18 KPM dan yang paling sedikit 6 KPM, "Jelasnya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar