SPACE IKLAN

header ads

Bupati Djohan terima Dokumen BAST PETRA-UNDP Langsung Dari Sestama BNPB

Bupati Djohan terima Dokumen BAST PETRA-UNDP Langsung Dari Sestama BNPB.

Oleh. DVD.
Kamis, 9 Juni, 2022.

MATARAM -Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu SH menerima dokumen Berita Acara Serah Terima (BAST)  fasilitas kesehatan, sekolah dan infrastruktur masyarakat yang dibangun kembali melalui proyek PETRA di NTB yang telah dilakukan oleh UNDP bekerjasama dengan pemerintah melalui BNPB dengan anggaran 79 milyar rupiah, total ada 12 bangunan yang diberikan kepada KLU dengan 4 SMK dan 8 Pustu. Proyek PETRA merupakan dukungan pemerintah Jerman melalui Bank Pembangunan Jerman (KfW) untuk membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi 2018, yang berlangsung di Hotel Santika Mataram (8/6). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Sekertaris Utama  BNPB Lilik Kurniawan, ST., M.Si, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontrusi BNPB Jarwansyah S.Pd, Sekda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, 

Leader Team Nasional Petra dan UNDP Gustian Budi,Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi, Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM, Sekda Kabupaten Lotim H.M Juaini Taofik,  Perwakilan Kementrian Keuangan, Perwakilan Bappenas,serta undangan lainnya.


Sestama BNPB Lilik Kurniawan menyampaikan akan ada feedback yang baik jika pembangunan sekolah dan fasilitas kesehatan.Feedback yang diberikan bukan hanya untuk masyarakat sendiri namun juga buat pemerintah dan melalui kerjasama dengan UNDP dalam membantu BNPB memulihkan kondisi wilayah NTB paska gempa.


“Kami menginginkan koordinasi setiap daerah mengenai apa saja yang kurang dalam penanganan bencana agar bisa kita tanggulangi lebih cepat” harapnya.


Sementara itu Leader Team PETRA-UNDP Gustian Budi menyampaikan penandatangan dokumen berita acara serah terima infrastruktur dari Petra UNDP melalui kerjasama dengan pemerintah daerah dalam membangun fasilitas kesehatan dan pendidikan.Proyek sudah di jalankan di berbagai daerah   yang terkena bencana seperti  gelombang tsunami  di Sulawesi Tengah dan daerah yang terkena gempa 2018 di NTB.


“Melalui Penandatangan dokumen berita acara serah terima fasilitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur masyarakat ini di harapkan mampu mempererat kerjasama UNDP dan Pemda  dalam me-recovery pembangunan paska gempa yang telah terjadi daerah,"ujarnya.


Ditempat yang sama Bupati Djohan menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNDP atas  bantuan  fasilitas pendidikan dan Kesehatan yang dibangun di KLU.


 “Fasilitas yang dibangun sangat bermanfaat untuk Pemerintah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar