SPACE IKLAN

header ads

Kontestasi Pilkada dan Pilkades, Bupati Bima: Masyarakat sape, Memiliki Tingkat Kesadaran Politik Tinggi

Bupati Bima Silaturahmi dan Pembinaan Kedewasaan Berpolitik Masyarakat Sape.

Oleh. IPL.
Sabtu, 11 Juni 2022.

BIMA - Silaturahmi dan Pembinaan oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Wakil Bupati  Drs. H.Dahlan M.Noer dan Ketua DPRD kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP dengan 19 orang calon kepala desa, Panitia  Pilkades Serentak dan para anggota BPD pada lima desa Kecamatan Sape berlangsung Jumat (10/6) di Aula Kantor Camat Sape. 

Dalam beberapa kontestasi Pilkada dan Pilkades, masyarakat  Sape memiliki tingkat kesadaran politik sangat tinggi dan mentaati regulasi yang ada dengan tingkat kerawanan yang tergolong rendah. 

"Oleh karena itu, Pemerintah Daerah berterima kasih kepada semua pihak,  karena sejauh ini, tahapan Pilkades di kecamatan berjalan aman dan lancar," katanya.

Ungkap  Bupati didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bima H.Putarman SE, Kepala Dinas Kominfostik Kamaludin S.Sos, Kadis Nakertrans Fatahullah S.Pd dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. Jaidun dan Kadis Pertanian dan Perkebunan Ir.Hj Nurma M.Si. 

Kepada para kontestan, Bupati kembali menekankan agar memanfaatkan dengan baik  masa kampanye. Semua calon kepala desa harus menghindari kampanye hitam, berbau SARA dan saling menjatuhkan. 

" Manfaatkan semua tahapan kampanye untuk menyampaikan visi, misi dan "menjual program" selama periode jabatan jika terpilih dengan melihat potensi yang ada di desa. Demikian halnya, program yang dijabarkan harus diselaraskan dengan anggaran yang tersedia dalam satu tahun anggaran". Imbuh Bupati.

Menutup arahannya,  Bupati menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pilkades Serentak tahun ini.

"Pilkades dipandang berhasil apabila tingkat partisipasi pemilih melebihi 70 persen. Oleh karena itu, peran para tokoh untuk memberikan pemahaman dan mensosialisasikan semua tahapan amat diperlukan ". Tandas Bupati.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar