SPACE IKLAN

header ads

Kwarcab Pramuka Bima, Gelar Kemah di Halaman Kantor Bupati

Korwil pendidikan, Ikraman S.Pd, 

Oleh. IPL
Kamis. 23 Juni 2022.

BIMA -  Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bima akan menggelar Kemah dihalaman kantor Bupati Bima, Tingkat  SD dan SMP se-Kabupaten, Rencananya kemah yang mengambil tema “Menumbuhkembangkan Rasa Cinta Pramuka” besok Jumat pada tanggal, 24 hingga 26 Juni 2022.

Korwil pendidikan, Ikraman S.Pd, mengatakan sama media ini diruang kerjanya, Rabu (23/06/22), Setiap sekolah SD dan SMP masing masing sekolah mengirim  minimal 2 regu perkecamatan  (2 regu putra dan 2 regu putri), jadi dua sekolah tingkat SD dan SMP 4 regu serta setiap regu terdiri dari 8 anak pramuka, 2 pembina, "katanya.

Menurut dia, kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada anak didik agar memiliki jiwa yang tangguh. Kalau sudah terbiasa demikian, maka anggota pramuka kalau ditaruh dimanapun bisa.

" Harapannya gerakan pramuka bisa menggelar kegiatan ini untuk generasi muda kita dimasa depan,” ungkapnya.


Selain itu juga Ikraman mengatakan, kegiatan pramuka itu dilakukan juga imtaq, baca puisi, prasasti pramuka, dan seni budaya yang berkaitan dalam sekolah karena ingin memanusiakan manusia.

" Ini harus menjadi prinsip sebagai anggota pramuka, "jelasnya.

“Setidak-tidaknya Pramuka mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam tubuh pramuka itu sendiri serta masyarakat sekelilingnya. Disisi lain Pramuka juga diharapkan mampu mengaktualisasikan diri dan mempersiapkan masa depannya (future life),”pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar