SPACE IKLAN

header ads

Lantik Pejabat Eselon III dan lV, Ini Pesan Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun

Wakil Bupati Lombok barat Hj. Sumiatun saat lantik Pejabat Eselon III dan lV, 

Oleh. L. Emmy.
Kamis. 16 Juni 2022.

LOMBOK BARAT  - Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun mengambil sumpah dan melantik 124 Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) terdiri dari Pejabat Administrator sebanyak 42 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 82 orang lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, Kamis (16/6). 

Sementara itu Wabup Lobar Hj. Sumiatun dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kesempatan ini dilakukan pengukuhan terhadap beberapa Kepala Sub-bagian Umum dan Kepegawaian di beberapa OPD menjadi Kepala Sub-bagian Tata Usaha karena adanya penyederhanaan birokrasi. 

"Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Pelantikan ini diharapkan menjadi pendukung dalam mendukung pencapaian indikator kinerja daerah yang tertuang dalam RPJMD," ucapnya. 

Ketua DPD II Partai Golkar Lombok Barat ini berpesan, jangan menunggu lama untuk segera berkoordinasi secara internal. Bangun kerja sama yang baik dengan seluruh perangkat di mana Bapak/Ibu ditugaskan. Namun kerja sama internal pun tidak cukup. 

"Kita membutuhkan semangat kerja sama yang menyeluruh," kata alumnus SMEA Mataram tersebut.

Dia mengatakan, pergeseran merupakan hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan daerah, sebagai upaya penyegaran. Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya pemberian imbalan bagi PNS yang memiliki prestasi serta hukuman bagi PNS yang memiliki catatan pelanggaran disiplin, kode etik, perilaku kerja dan lain-lain.

"Kepada para Kepala OPD lingkup Lombok Barat, saya berpesan agar melaksanakan pembinaan dan evaluasi berkala terhadap semua jajarannya secara berjenjang untuk meningkatkan kinerja organisasi. Begitu juga bagi kepala OPD sendiri tetap kami pantau dan evaluasi kinerjanya," jelas istri dari H. Lalu Daryadi ini. 

Ke depan kata dia, dalam era digitalisasi, penguasaan terhadap sistem informasi akan menjadi poin utama di setiap penyelenggaraan administrasi pemerintahan. Sehingga penguatan di tataran aparatur perlu menjadi atensi bersama.

"Sekali lagi selamat saya sampaikan kepada para pejabat yang baru saja dilantik," tutup Mantan Ketua DPRD Lombok Barat Periode 2014-2019 ini.

Hadir mendampingi saat pelantikan Sekda Lobar H. Baehaqi, Para Asisten Setda Lobar, Staff Ahli Bupati, Para Kepala OPD dan Para Pejabat yang dilantik.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar