SPACE IKLAN

header ads

Mentan Sebut Stok Daging Sapi Jelang Idul Adha Aman

Oleh. Mell.
Senin, 6 Juni 2022.

JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada 9 Juli mendatang, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa stok daging dan sapi aman.

Hal tersebut dikatakan Syahrul usai dirinya turun langsung ke lapangan untuk mengecek ketersediaan stok daging sapi dalam memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat.

Darin hasil peninjauan, tercatat stok daging sapi dalam negeri hingga saat ini sebanyak 42.269 ton, yang mana mampu memenuhi kebutuhan hingga pasca Idul Adha dan dipastikan terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Saat kami turun langsung cek ketersediaan daging kita menghadapi Idul Qurban yang sebentar lagi dan dipastikan stok daging aman dan cukup untuk konsumsi dalam negeri, “ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Lebih lanjut mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ini juga menjelaskan bahwa saat meninjau cold storage daging PT Indoguna di Cikupa, Tangerang, Sabtu (4/6/2022), ia menjamin ketersediaan ketersediaan stok daging.

Syahrul bilang, Kementerian Pertanian bersama pemerintah daerah terus melakukan upaya penanganan dan pengendalian terhadap wabah PMK yang menjangkit hewan ternak di beberapa daerah. Guna mencegah penyebaran, saat ini dilakukan pembatasan lalu lintas ternak secara ketat.

“Kita tidak perlu khawatir karena pasokan dari daerah yang masuk zona hijau yakni daerah yang tidak ada kasus PMK sangat cukup untuk kebutuhan kita khususnya untuk Idul Adha. Kita akan terus jaga dan mantapkan proses distribusi sapi sehingga supply dan demand ternak dapat berjalan lancar. Yang terpenting, daging sapi pun aman dikonsumsi, “ungkapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar