SPACE IKLAN

header ads

PPDB Siap Di Gelar, Kepala SMPN 10 Mataram Beberkan Keunggulan Sekolahnya

Gedung Sekolah SMPN 10 Mataram.

Oleh. DVD.
Minggu, 12 Juni 2022.

MATARAM -Dengan telah keluarnya Juknis terkait Pelaksanaan PPDB oleh dinas Pendidikan Kota Mataram untuk tahun ajaran baru 2022/2023. Artinya pelaksanaan PPDB sudah siap untuk  di laksanakan. Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala SMPN 10 Mataram H. Chamim Tohari, S.Pd' dalam keterangannya kepada awak media Wartabumigora.id di ruang kerjanya, Kamis (9/06/2022).

" Alhamdulillah dengan keluarnya Juknis dari dinas pendidikan kota Mataram maka SMPN 10 Mataram sudah siap menggelar PPDB tahun ajaran baru 2022/2023 ini." Katanya.

Ia menyebut bahwa berbagai persiapan sudah di lakukan termasuk melalui medsos, dialog dengan pejabat kelurahan, lingkungan  dan silaturahmi ke tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kepsek juga menyebutkan selain letak SMPN 10 Mataram yang berada di pinggiran kota dengan suasana lingkungan sekolah yang asri sangat refresentatif untuk suasana belajar anak.

" Untuk itu besar harapan kami para orang tua biasa mempercayakan pendidikan anak anaknya di SMPN 10 Mataram." Katanya.

Untuk pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023 kita bagi dalam 2 fase yakni : 

1. Fase jalur Prestasi & Afirmasi yang akan dilaksanakan pada tanggal  20-22 Juni, tanggal 23 pengumuman tanggal 24 daftar ualang.

2. Fase Zonasi dan Perpindahan Tugas Orangtua yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Juni, tanggal 30 pengumuman dan daftar ulang pada tanggal 1-2 Juli. 

Selain itu juga saat ini kita sedang mempersiapkan untuk intrakurikulernya dalam rangka pelaksanaan kurikulum merdeka melalui webinar dan sosialisasi dalam rangka menyamakan persepsi.

"Sedangkan untuk kegiatan Ekstrakurikulernya ada olah raga ( basket, karate, pencak silat ) Seni ( hadroh, gendang belek & drum band ) akademik, english club dan mading. Untuk pendidikan karakternya ada Pasbara, PMR & Pramuka dimana untuk guru dan pelatihnya serta perangkat pendukung lainnya sudah kita persiapkan semua,"bebernya.

Disamping itu juga ada pengembangan diniyah seni baca Al-Qur'an.

" Alhamdulillah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini anak anak kami di SMPN 10 Mataram banyak prestasi di persembahkan yakni menjadi juara 1 lomba tadarus Al- Qur'an pada bulan Ramadhan tahun ini, meraih juara 2 lomba ceramah agama di TVRI NTB. Tidak terlewatakan juga kita persiapkan infrastruktur terkait dengan sekolah ramah anak." Jelasnya.

Selain itu juga ia mengatakan motto SMPN 10 BERSINAR  :

Bersih

Etos kerja yang tinggi

Religius

Sehat

Inovatif

Nyaman

Aman 

Ramah, semoga dengan motto tersebut dapat menjadi daya tarik bagi para orang tua untuk dapat menyekolahkan putra putrinya di SMPN 10 Mataram nantinya.

"Ia juga menyebutkan bahwa untuk kuota SMPN 10 tahun ajaran baru tahun 2022/2023 ini adalah sebanya Sembilan Rombel dimana setiap Rombelnya terdiri dari 28 Siswa itupun kita masih punya Dua ruang kelas yang masih kosong, semoga berkat bantuan teman teman Media ruang kelas yang masih kosong selama ini dapat terisi semua, pada prinsipnya kita buka ruang yang seluas luasnya kepada masyarakat untuk dapat menyekolahkan anak anaknya di SMPN 10 Mataram ini,"pungkasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar