SPACE IKLAN

header ads

Sekretaris Disdikpora Kobi Mengakui; Belum Merata Tenaga Didik di Setiap Sekolah

Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima, Taufik Rahman, SPd.

Oleh. Edy/IPL.
Kamis, 9 Juni 2022.

KOTA BIMA - Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima, Taufik Rahman, SPd, mengakui penyebaran guru yang ada di Kota Bima saat ini belum benar benar merata di setiap sekolah, namun pihaknya akan terus mendorong tenaga pendidik untuk meningkatkan kompetensi mereka agar kebutuhan tenaga pengajar di setiap sekolah sesuai dengan kubutuhan.


Taufik menyatakan, beberapa sekolah dan guru yang lolos program penggerak di Kota Bima diharapkan mampu meningkatkan kompetensi mereka disesuaikan dengan kurikulum baru yang ada dalam program tersebut, mereka wajib menjadi sekolah dan guru imbas untuk sekolah lainnya. “Dengan demikian peningkatan kualitas pendidikan yang merata dapat dicapai,” katanya di Dinas Dikpora Kota Bima, Rabu 8 Juni 2022.


Pihaknya juga meminta guru terus mengikuti bimbingnan tehnis (Bimtek) yang difasilitasi baik oleh provinsi maupun pusat dengan zoom meeting dengan seksama, disamping juga pelatihan yang diadakan oleh dinas tersebut secara berkala.


“Ini Kita dorong, selain untuk tingkatkan komptensi para tenaga pengajar tetntu akan berimbas pada peningkatan kulitas sebuah sekolah,” paparnya.


Di sisi lain, agar tidak terjadi kesenjangan, Dikpora tetap berkomunikasi dengan sejumlah pihak untuk upaya pemerataan guru di wilayah Kota Bima, termasuk menerima saran dari dewan pendidikan. “Kerjasama yang baik tentu akan mendapat hasil yang baik pula, Kita semua berniat sama memajukan pendidikan, tentu saja kita tetap mendengarkan  dewan pendidikan sebagai mitra,” katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar