SPACE IKLAN

header ads

Ternyata!! KUR Syariah Pegadaian, Cara Cepat Mudah Solusi Cerdas Kembangkan UMKM

KUR Syariah Pegadaian, Cara Cepat Mudah Solusi Cerdas Kembangkan UMKM.

Oleh. DVD.
Selasa. 28 Juni 2022.

SUMBAWA - PT Pegadaian Syariah Pulau Sumbawa terus berkontribusi dalam mengembangkan, mengenalkan dan memasarkan produk-produk UMKM lokal. 

Bentuk kontribusi tersebut salah satunya memberikan space atau lapak sebagai tempat para UMKM memperkenalkan dan memasarkan produk nya di lokasi sirkuit MXGP Samota Sumbawa yang dilaksanakan sejak 24 - 26 Juni 2022 kemarin. 

"Ada 28 tenda yang kita siapkan untuk para UMKM menjual produknya dan kami berikan gratis," ujar Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Pulau Sumbawa, Nur Rochman saat ditemui di lokasi lapak, Minggu (26/6). 

Dengan harapan, lapak ini menjadi sarana yang baik untuk mengenalkan produk lokal kepada para penonton MXGP yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dunia. 

"Kami kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, kami sediakan lapaknya gratis dan mereka yang siapkan UMKM nya," katanya. 

Nur Rochman juga menjelaskan, bagi UMKM yang masih kekurangan modal usaha tidak perlu khawatir, karena Pegadaian Syariah memiliki satu program unggulan terbaru dalam membantu para UMKM untuk mengembangkan usahanya agar bisa naik kelas. 

Program itu adalah KUR Syariah yang bisa diakses oleh para UMKM di semua outlet Pegadaian Syariah di Pulau Sumbawa untuk mendapatkan bantuan modal yang cepat, mudah, dan berkah. 

Jumlah bantuan untuk UMKM dalam KUR Syariah ini bisa diberikan maksimal Rp 10 juta dan minimal Rp 1 juta, dengan tujuan untuk membantu para UMKM agar berkembang dan naik kelas. 

"UMKM ini mulai menggeliat pasca pandemi covid-19, kami akan terus mendorong para UMKM agar terus berkembang," tuturnya. 

Jika ingin mendapatkan bantuan KUR Syariah, sangat mudah, tidak perlu memiliki SIUP atau tanda daftar perusahaan atau NIB, asalkan usahanya sudah berjalan dan cukup dengan memiliki surat keterangan usaha dari Desa atau Kelurahan setempat dengan melengkapi sejumlah persyaratan seperti KTP, KK, pas foto dll. 

Adapun jumlah pinjamannya dari Rp1 juta hingga Rp10 juta dengan cicilan paling ringan sesuai dengan syariat Islam yang telah ditentukan. 

"Ini paling murah, kalau pinjam Rp1 juta selama 12 bulan maka jumlah cicilan perbulan sebesar Rp86 ribu. Jika pinjaman Rp10 juta selama 12 bulan maka cicilannya sebesar Rp800 ribuan per bulan,"jelasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar