SPACE IKLAN

header ads

Untuk Memperkuat Posyandu Desa, Pemkab Bima Lakukan Ini

Penguatan Posyandu Desa, Pokja Posyandu Gelar Rakor.

Oleh. IPL.
Kamis. 13 Juni 2022.

BIMA -  Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) dan Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu yang dikuti oleh Sekretaris Desa Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD, H. Putarman, SE.,MM, Rabu (22/06/2022) pagi, di Aula Dinas PMD Kabupaten Bima.

Rakor yang menghadirkan narasumber Tita Masitah, M.Gz selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Hj, ST Ramlah, S.Sos Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada Dinas DP3AP2KB Kabupaten Bima serta Rahmawati S Ummi, ST Pejabat Fungsional.

Menurut dia, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Dinas PMD Kabupaten Bima, dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pengelolaan Posyandu di Kabupaten Bima agar dapat tearah, terpadu dan terintegrasi melalui Pokjanal dan Pokja Posyandu baik di Kecamatan maupun Desa di Kabupaten Bima, serta meningkatkan peran lintas sektor memalui pemberdayaan masyarakat terkait penurunan angka kematian ibu, bayi.

" Ataupun anak balita serta gerakan yang terkait penanggulangan dan penanganan stunting." Katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar