SPACE IKLAN

header ads

Bupati H. Fauzan Khalid: Keamanan Jadi Faktor Penting di Tempat Wisata


Oleh. L. Emmy.
Jumat. 15 Juli 2022.

LOMBOK BARAT - Kabupaten Lombok Barat (Lobar) memiliki destinasi wisata yang beragam serta siap memanjakan mata para wisatawan domestik maupun mancanegara. Oleh karena itu, pentingnya menjaga faktor keamanan, sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung destinasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid saat membuka pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat, Rabu (13/07) di Ballroom Ramayana Hotel Puri Sharon, Senggigi.

Lebih jauh bupati juga menyampaikan, masalah keamanan itu oleh banyak orang sering kali dianggap tidak penting karena persentase kejadiannya dianggap kecil, padahal masalah keamanan ini penting kalaupun persentase kemungkinan terjadinya kecil.

"Namun dari sisi wisatawan itu dianggap menjadi bagian dari salah satu barometer utama untuk mereka mau datang berkunjung ketempat destinasi tertentu," katanya.

"Tetapi di dalam tindakan preventif berupa kemampuan dari dalam pelaku wisatawan dan para pekerja di bidang wisata itu sangat penting minimal pengetahui dasar-dasar pertolongan apa yang akan diberikan," katanya.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat dan bisa diterapkan di wilayah masing-masing dan hasilnya dari pelatihan ini mendapatkan sesuatu yang maksimal.

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah peserta 40 orang yang terdiri dari pelaku wahana wisata air yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Tujuan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan  penanganan keamanan dan keselamatan destinasi wisata. 

Tanpak hadir mendampingi Bupati H. Fauzan Khalid Kepala Dinas Pariwisata Lobar dan Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Lobar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar