SPACE IKLAN

header ads

KMPS Bersama Pemerintah Kelurahan Rontu Lakukan Bhakti Sosial di Bantaran Sungai

KMPS Bersama Pemerintah Kelurahan Rontu Lakukan Bhakti Sosial di Bantaran Sungai.

Oleh. Edy/IPL.
Jumat. 1 Juli 2022.

KOTA BIMA - Komunitas Peduli Sungai (KMPS) Sungai Rontu gandeng Pemerintah dan Kelurahan serta masyarakat Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, melaksanakan kegiatan bhakti sosial membersihkan sampah dan ilalang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kelurahan Rontu, Jumat (01/07/22)

Kegiatan pembersihan Area sungai ini merupakan langkah untuk memberikan kesadaran kepada seluruh warga di kelurahan dan di seluruh Kota Bima agar peduli dengan lingkungan terutama sungai. bentuk kepedulian KMPS terhadap keindahan serta kebersihan sungai.

Ketua KMPS, Eldan M. Nur, S.Sos, menyampaikan, kesannya terhadap sungai, dulu saat saya masih kecil, sungai ini sangat bersih bahkan setiap hari saya menggunakan untuk mandi, cuci.

"Kesadaran dari semua pihak agar tidak membuang sampah di wilayah DAS yang menyebabkan tercemarnya air sungai, sehingga tidak bisa di pergunakan untuk kebutuhan manusia dan ekosistim yang ada pada umumnya, "ucapnya.

Kami akan terus menggenjot terkait kebersihan lingkungan dan sungai agar air terjaga dari limbah dan pencemaran, Slogan Ketua kMPS, "kita jaga Alam, Alam jaga kita" 

Lurah Rontu, Amiruddin, S. Sos menyampaikan hal yang sama.

" Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sungai, kami sudah mempersiapkan armada pengangkut sampah (motor tiga roda) supaya warga tidak membuang sampah di sembarang tempat, "terangnya.

Ia mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan kota dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing.

Khusus di bantaran sungai, masyarakat diimbau jangan membuang sampah di sungai karena itu menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir ketika intensitas hujan sedang tinggi.

“Kita harus menumbuhkan kesadaran dari diri kita masing-masing, "harapnya.

Kebersihan dan keindahan bantaran sungai dapat kita manfaatkan untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat itu sendiri, contohnya banyak sekali warga yang lalu-lalang di jalan inspeksi yang bukan orang rontu saja, 

"Nah hal demikian merupakan peluang bagi pelaku usaha mikro, dengan melihat bersih, indah, maka warga lain yang melewati jalur ini akan mampir dan membeli jualan yang dijajakan oleh kita, "terang Amiruddin.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar