SPACE IKLAN

header ads

Menyambut HUT RI Ke-77, Kabid P3F Kota Bima Akan Diawali Budaya Bima

Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (P3F) Kota Bima, Zainuddin, S.Pd,

Oleh. Ipul/edy.
Selasa. 18 Juli 2022.

KOTA BIMA - Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia atau yang kita kenal dengan 17 Agustus, biasanya diperingati secara meriah dari ujung Sabang sampai Merauke.

Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (P3F) Kota Bima, Zainuddin, S.Pd, diruang kerjanya, Senin (18/07/22),  menuturkan, sekarang Pemerintah khusunya Pemerintah Kota Bima sedang membahas tentang penyelenggaraan kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

"Peringatan hari besar Nasional ini merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahun bagi setiap warga Negara Indonesia, namun setelah wabah Virus Corona Covid 19 melanda diberbagai belahan Negara, terkhusus Indonesia selama dua tahun." Katanya.

Sekarang pemerintah kota Bima akan melakukan pembahasan harus dimeriahkan kembali Seni Budaya Bima.

Selain festival kenegaraan, masyarakat juga berharap agar bisa menampilkan festival Seni Budaya, yakni menampilkan seni tari, Puisi, lomba kuliner khas daerah Bima, maupun, lomba-lomba olahraga.

" Sebagai upaya memacu semangat partisipasi masyarakat dalam merayakan HUT RI, " katanya.

Lanjut Zainuddin, kegiatan ini memang harus dilakukan setiap tahun, karena masyarakat berharap sekali akan adanya kegiatan ini setelah terkendala karena Covid-19, dan masyarakat juga berharap Pemerintah bisa memberikan kegiatan yang menghibur didalamnya.

" Ya seperti, lomba gerak jalan indah, dan festival-festival lainnya, sebagaimana yang telah di lakukan pada tahun-tahun sebelumnya, "tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar