SPACE IKLAN

header ads

Tiga Cucu Maulana Syekh Sepekat Kembali ke Golkar


TGH Gede Sakti, Hj Mining Puji Jagat dan Gede Syamsul sepakat melanjutkan langkah Ayahnya dan Neneknya.

Oleh. WB.
Minggu. 24 Juli 2022.

MATARAM - Pelantikan Pengurus SATKAR ULAMA Indonesia, satuan karya ulama Indonesia Provinsi NTB  HIWASI NTB dan AMSI NTB beserta seluruh Pengurus tiga badan organisasi untuk Kabupaten Kota se -NTB. Sabtu (23/7/2022).

Ketua Satkar Ulama Indonesia NTB H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin pada pidato pertamanya mengatakan bahwa dirinya Tahadduts bin ni'matillah hari ini dan merasa sedang menerima warisan organisasi dari Ninik nya selaku Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH  Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Selain itu juga, Beliau pernah menjadi dewan kehormatan dan dewan pembina Satkar Ulama Indonesia NTB yang diketuai oleh mamiq saya TGH Lalu Gede Wiresentane, pada periode 1990-1995  pada Munas ke 2  di Jakarta. Sontak suasana menjadi sangat haru dengan talunan takbir bergemuruh secara serentak, Ninik Maulansyikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid kami sudah kembali ke Golkar ada kakanda TGH Lalu Gede Sakti Amirmurnii ada Kakanda  Umi Hajjah Lale Laksmining  Puji Jagat.

" Kita telah bersepakat melalui ormas Satkar Ulama Golkar untuk membina ummat serta mempererat hubungan ulama dan umara seperti yang pernah dilakukan oleh Ninikda Almagfurullah Maulana Syaikh dan mamiqda TGH Lalu Gede Wiresentane." Katanya.

H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin berharap agar Satkar Ulama menjadi pilar partai dalam urusan untuk membina ummat, melalui masjid musholla, pondok pesantren, lembaga-lembaga dakwah serta majlis Zikir yang ada di NTB. 

" Untuk ke depan, menurut Satkar Ulama bertekad untuk mengembangkan jati dirinya." Ujarnya.

Menurut dia, ada 3 program prioritas yang akan dikaryakan untuk mencapai tujuan itu. Disebutkan 3 hal itu adalah, pertama, melakukan reposisi organisasi. Satkar Ulama dikatakan ingin kembali ke ummat.

" Untuk itu organisasi ini akan melakukan kerja sama dengan pengurus dan jamaah masjid, musholla, pondok pesantren dan kelompok-kelompok ummat Islam lainnya. ‘Kedua’, revitalisasi dan reaktualisasi organisasi." Bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, Satkar Ulama juga akan melakukan pemberdayaan ummat lewat berbagai pelatihan kewirausahaan. Ini dilakukan agar ummat Islam mampu berpartisipasi dalam pembangunan bangsa terutama dalam masalah perekonomian. ‘Ketiga’, rekonsolidasi organisasi. 

Menurut Mamiq Gede Syamsul panggilan akrabnya, organisasi ini harus diperluas jaringannya. Ia ingin agar Satkar Ulama Indonesia bekerja sama dengan semua ormas Nahdlatul Wathan, Nahdlatul Ulama, Muhammad dan ormas Islam Lainnya 

Dirinya bersyukur bisa meneruskan perjalanan panjang sang kakek pahlawan nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dan Ayahanda TGH Lalu Gede Wiresentane, saya akan melanjutkan program kerjasama Hizib dan Zikir di desa desa.

" Kami di NTB sangat siap untuk memenangkan Dr. Ir H Airlangga Hartarto sebagai sebagai Presiden RI," disambut dengan tepuk tangan meriah dilanjutkan dengan yel-yel.

Selain itu juga, Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia Dr  Ir  H Muhammad Idris Laena meyakini Satkar Ulama Indonesia NTB dibawah kepemimpinan H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin akan mampu membina ummat.

" Saya tau kemampuan dan kredibilitas tokoh muda NTB yang satu ini, pilihan tepat DPP Satkar Ulama, atas ijin Allah Satkar Ulama di NTB akan kuat." Katanya.

Diluar arena terlihat ada ucapan bunga dari Ummuna Hj Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid,  ummi sangat mencintai semua putra putrinya sambil mengusap air matanya dengan sorban, diikuti oleh jamaah yang mengiringinya, salah seorang Tuan Guru yang menolak disebutkan namanya, ucapan juga ada dari Ketua Umum DPP GOLKAR Calon Presiden Dr. Ir. H Airlangga Hartarto, ada juga dari Dewan Pembina DPP Partai Golkar Dr. Ir H Akbar Tanjung, ada juga dari tokoh muda Nasional yang Visioner dan brilian  Ketua Umum ormas Barisan Pemuda Nusantara Fahd El Fouz A Rafiq.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar