SPACE IKLAN

header ads

Warga, Bersama TNI dan Polri Bersihkan Sisa Kebakaran di Pertokoan Tente

Warga, Bersama TNI dan Polri Bersihkan Sisa Kebakaran di Pertokoan Tente.

Oleh. Ipul.
Senin. 25 Juli 2022.

BIMA - Tim gabungan Pemadam Kebakaran, BPBD Pemkab Bima bersama TNI Polri dibantu warga, menyisir untuk membersihkan lokasi Pertokoan di Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima usai mengalami Kebakaran Minggu Malam 24 Juli 2022.

Beberapa petugas tampak memisahkan puing puing di lokasi dibantu oleh masyarakat setempat. Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Bima, Suryadin, S.S, MSi, menyatakan, pemerintah akan segera memberikan bantuan tanggap darurat sementara setelah tim melakukan pendataan lengkap. 

“Saat ini Kami bersama TNI dan Polri melakukan pembersihan bersama warga,” ujarnya Senin 25 Juli 2022.

Menurut Dia, upaya yang dilakukan adalah melakukan pendidinginan serta mendata secara lengkap rumah dan toko yang menjadi korban kebakaran, nama pemilik juga penyebab kebakaran. 

“Untuk penyebab kebakaran menjadi kewenangan polisi, nanti setelah ada hasil pemeriksaan Kita akan kabarkan,” ujarnya.

Suryadin belum bisa memastikan berapa total kerugian yang dialami oleh pemilik toko, pihaknya akan segera merilis setelah tim gabungan bekerja.

Seperti pemberitaan media ini sebelumnya, sebanyak 5 (lima) toko di lokasi itu hangus terbakar bersama isinya.

Api diduga berasal dari salah satu toko milik Hj Nani di deretan kedua dari utara. Api mulai membakar sekira pukul 17.30 wita dan baru bisa dipadamkan sekira pukul 21.00 wita oleh petugas Damkar dibantu warga dan mobil Water canon milik Satuan Brimob.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar