SPACE IKLAN

header ads

Yayasan Ashhabul Haramain Tebar Qurban ke 780 Masyarakat


Yayasan Ashhabul Haramain  Tebar Qurban ke 780 masyarakat. 

Oleh. Wir.
Senin. 10 Juli 2022.

LOMBOK TENGAH - Yayasan Ashhabul Haramain bersama Relawan Squad Ikhlas, melaksanakan kegiatan Tebar Qurban ke sejumlah 780 penerima manfaat terdiri dari 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing.Hewan Qurban tersebut dibawa langsung ke lokasi penyaluran, yang mana lokasi penyaluran dilaksanakan di 3 titik yakni 4 ekor kambing di sekitar Masjid Yayasan Ashhabul Haramain di Dusun Ketangge, Desa Teratak Kecamatan Batukliang utara Kabupaten Lombok Tengah Minggu 10/7/2022.

Pimpinan Yayasan Ashhabul Haramain Ustadz H.Junaidi Ahmad memaparkan lokasi penyaluran ditentukan berdasarkan beberapa kriteria di antara daerah atau kampung tersebut sangat jarang ada yang berQurban, Dua lokasi ini pada saat ini sedang mulai membangun masjid yang mana masjid sebelumnya sudah tidak layak huni.

Dua Dusun di antara Dusun Montong Alung, Desa Aik Bukak, dan Dusun Pengenem Daye, Desa Setiling, Kecamatan Batukliang Utara Lombok tengah tersebut membutuhkan perhatian khusus.

" Agar nantinya masyarakat setempat lebih bersemangat dan kompak dalam melakukan pembangunan tempat ibadah mereka " Jelas Ustadz Junaidi.

Dalam kegiatan penyaluran Qurban tersebut didampingi oleh Tim RELAWAN SQUAD IKHLAS yang mengarahkan serta mengatur proses sebelum dan pada saat penyaluran daging Qurban ke masyarakat. Sehingga Tim Relawan ini memiliki peran yang sangat penting dalam mensukseskan kegiatan penyaluran Qurban.selain itu tugas utama mereka adalah Mendokumentasikan serta Mempublikasikan kegiatan Tebar Qurban tersebut. 

Selain itu Ketua Relawan Squad Ikhlas Tomi Hasan Basri mengungkapkan

" Disini kami memiliki peran yang sangat penting yakni bagaimana kegiatan Qurban ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib, ada SOP penting yang memang kami terapkan selama kegiatan Tebar Qurban berlangsung " kata Tomi. 

Kegiatan Tebar Qurban ini dilakukan hampir rutin setiap tahun dilakukan oleh Yayasan Ashhabul Haramain sejak tahun 2016 sampai saat ini. 

" Yang mana donatur yang sebagian besar ikut terlibat yakni Para Sahabat Dua Tanah Haram yang tidak mau disebutkan namanya yang sebagian besar berasal dari Luar Lombok, " Pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar