SPACE IKLAN

header ads

Bupati H. Djohan Sjamsu Terima Penghargaan INAGARA AWARD Tahun 2022


Bupati H. Djohan Sjamsu Terima Penghargaan INAGARA AWARD Tahun 2022.

Oleh. DVD 
Selasa 9 Agustus 2022.

LOMBOK UTARA -Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menerima penghargaan INAGARA AWARD Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 LAN, penghargaan sendiri diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH bertempat di Aula Agus Dwiyanto LAN-RI ( 09/08/2022 ).

Penghargaan ini sebagai keberhasilan kegiatan pengembangan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah pasca Launching Laboratorium Inovasi Pemerintah Daerah pada periode Tahun 2021 dan 2022.

Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto menyampaikan dengan semakin kompetitif kemajuan teknologi serta tantangan global megatren kemudian  datang lagi dengan pandemi yang luar biasa yang telah mengajarkan  kita semua bahwa kita harus siap senantiasa kapanpun untuk beradaptasi dengan perubahan-perubahan atau tantangan-tantangan.

Mendorong inovasi-inovasi itu muncul berkembang di birokrasi, LAN memiliki program dengan laboratorium inovasi sekitar 215 daerah kabupaten/kota yang sudha menjalin MoU dengan untuk mengembangkan inovasi-inovasi daerah.

"Alhamdulillah tembus 30.000-an, ini punya arti yang sangat strategis membantu Kemenpan RB untuk terus-menerus mengembangkan inovasi pelayanan publik,"tuturnya.

Sementara itu Plt. Menpan-RB Mahfud MD menyampaikan selamat ulang tahun yang ke- 65 kepada lembaga administrasi negara yang ke- 65 tahun. Lembaga LAN melalui proses yang panjang sejak dibentuk pada 6 Agustus 1957, Dimana LAN mendapat amanat untuk menyelenggarakan dan mengawasi pendidikan dan latihan pegawai negeri sipil atau calon pegawai negeri sipil.

"Harapannya adalah agar pegawai negeri sipil itu menjadi tenaga administrasi negara yang mempunyai kepribadian dan kecakapan,"terangnya.

LAN juga berperan didalam memajukan Ilmu administrasi negara di Indonesia sehingga tugas fungsi dan kewenangan LAN itu dipertegas di dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

Selain Kabupaten Lombok Utara terdapat  10 pemerintah daerah dari 11  pemerintah daerah nominator, dinyatakan dapat menerima INAGARA AWARD Tahun 2022, yaitu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya,Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Pemerintah Kabupaten Pemalang,Pemerintah Kabupaten Sorong,Pemerintah Kabupaten Subang,Pemerintah Kabupaten Tegal dan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una serta Pemerintah Kota Tegal.

Penyerahan sendiri diberikan oleh Plt. MENPAN RB, Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Mahfud, MD, SH., SU., MIP didampingi Kepala LAN RI, kepada tiga perwakilan daerah yang mewakili masing-masing wilayah Barat,Tengah dan Timur.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar