SPACE IKLAN

header ads

Dikes Lobar Matangkan Pelaksanaan Implementasi GERMAS Dalam Rangka Semarak HUT RI-77

Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat menggelar Rapat Persiapan Implementasi GERMAS Dalam Rangka HUT RI-77 di Aula Dikes pada hari Senin (22/8/2022). 

Oleh. L. Emmy
Rabu 24 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat menggelar Rapat Persiapan Implementasi GERMAS Dalam Rangka HUT RI-77 di Aula Dikes pada hari Senin (22/8/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat Arief Suryawirawan, Kabag Ortal Setda Kab. Lombok Barat H. Subardi, Sekretaris Dikbud Kab. Lombok Barat Hairuddin, Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Lombok Barat H. Nahrowi, Sekretaris Sat Pol.PP Kab. Lombok Barat Ketut Rauh, Kabid IKP Diskominfotik Kab. Lombok Barat Arief Rachman, Jajaran RSUD Awet Muda Narmada, PMI Kab. Lombok Barat dan Puskesmas Se-Lombok Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat Arief Suryawirawan menjelaskan Implementasi GERMAS Dalam Rangka Semarak HUT RI-77 Tahun 2022 ini akan diadakan berbagai macam kegiatan. Ragam kegiatan tersebut yakni senam, makan buah bersama, AKZI (Aksi Bergizi Anak Sekolah), pemeriksaan kesehatan,  donor darah dan lomba karaoke. "Kita akan melaksanakan kegiatan Implementasi GERMAS dengan berbagai macam kegiatan". jelasnya.

 Arief Suryawirawan lebih lanjut menjelaskan kegiatan Implementasi GERMAS ini akan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 26 Agustus 2022 di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat. Peserta yang akan dihadirkan sebanyak 1120 orang dari unsur Karyawan OPD Lingkup Pemda Lobar, Rumah Sakit, Puskesmas, Siswa SMP, MTs, SMA dan MA Lombok Barat,  TNI-POLRI dan BASARNAS. "Peserta yang akan kita hadirkan sebanyak 1120 orang". imbuhnya.

Arief Suryawirawan memaparkan juga kegiatan Aksi Bergizi Anak Sekolah akan diawali dengan sarapan bersama siswa. Selain itu akan diberikan vitamin tablet tambah dara (TTD) kepada siswa dan juga akan diberikan edukasi kesehatan. "Aksi Bergizi ini diikuti oleh para siswa kita dan Tim akan memberikan TTD dan edukasi kesehatan". paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat menambahkan dalam kegiatan ini akan diserahkan sertifikat Puskesmas terbersih. Sertifikat ini diberikan kepada Puskesmas yang telah dilakukan penilaian oleh tim. "Kami juga akan memberikan sertifikat Puskesmas terbersih". tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar