SPACE IKLAN

header ads

Kadus dan Kaling Siap Dukung Program Bupati Lombok Barat

 


Kadus dan Kaling Siap Dukung Program Bupati Lombok Barat.

Oleh. L. Emmy
Kamis 25 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menghadiri acara Silaturahmi dan Diskusi Kebangsaan dengan Forum Kepala Dusun (kadus) dan Kepala Lingkungan (kaling) se-Kabuoaten Lombok Barat dengan tema “Merajut Kebersamaan Dalam Memelihara Adat Istiadat dan Budaya Di Gumi Patut Patuh Patju", bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, Rabu (24/08).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh semua kadus dan kaling se-Lombok Barat dan forum ini sebagai wadah untuk satukan visi misi serta pendapat dan menjalin kebersamaan antar semua stakeholder yang ada di Lombok Barat tentunya juga untuk masyarakat di wilayah masing-masing.

Ratusan kadus dan kaling se-Lombok Barat juga siap dukung program Pemerintah Kabupaten Lombok Barat demi kesejahteraan masyarakat Lombok Barat.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Inspektorat Lobar, Kepala DPMD, Kabid dari Dinsos, Kabid Kesbangpol selaku Narasummber dalam acara tersebut.

Bupati H. Fauzan Khalid dalam arahannya mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan diskusi yang diinisiasi para kadus dan kaling. 

Fauzan mengaku kegiatan ini adalah sebuah komunikasi positif antara Pemda Lobar dan perangkat kewilayahan kadus dan kaling untuk membangun sinergitas dalam membangun Lobar.

"Ini sangat positif karena membangun sinergitas menuju Lobar lebih Mantap. Ini bagian dari semangat membangun ke depannya bersama masyarakat di masing-masing wilayah yang Bapak-bapak pimpin," jelasnya.

Bupati juga meminta kepada semua kadus dan kaling untuk mensukseskan semua program pemerintah tidak hanya kabupaten tetapi juga provinsi dan nasional seperti menurunkan angka stunting dan Program Kesehatan Masyarakat, cegah pernikahan dini dan lainnya.

“saya yakin kegiatan ini satu-satunya di Indonesia pertama kali dilaksanakan di Lombok Barat  Silaturrahmi dan Diskusi kebangsaan oleh para kepala dusun maupun kaling," katanya.

Ke depannya ia berharap hal semacam ini sering diadakan tetapi jangan terlalu Forrmalitas.

"Kita adakan di alam terbuka seperti di Desa Wisata yang ada di Kabupaten Lombok Barat," sarannya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar