SPACE IKLAN

header ads

Wakil Bupati Dompu, Menghadiri Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional Tingkat Kabupaten Dompu

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT.

Oleh. Ipul
Selasa 13 September 2022.

DOMPU - Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional puncaknya pada tanggal 12 September 2022 dengan tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Indonesia” Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Bima-Dompu Provinsi NTB Mengadakan Bhakti Sosial kepada anak-anak Sekolah Dasar kelas I sampai kelas VI bertempat di SDN 1 Kilo, Kabupaten Dompu.

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut bertujuan untuk menggerakkan dan menyadarkan masyarakat agar mau dan memelihara kesehatan gigi dan mulutnya melalui acara “Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia” 

Secara serentak bersama Menteri Kesehatan yang akan diikuti oleh lebih dari lima ratus ribu anak Sekolah Dasar dari seluruh Provinsi/Kabupaten/Kota di Indonesia. Di Kabupaten Dompu sendiri dipusatkan di Kecamatan Kilo yang diikuti oleh SD dan MI Se-Kecamatan Kilo.

Acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Dompu, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Camat Kilo, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), dan elemen penting lainnya.

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada segenap pihak yang telah ikut membantu mensukseskan kegiatan ini. 

"lewat momen ini juga wabup mengajak kepada seluruh hadirin untuk lebih peduli dan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Senyum yang indah dan menawan berawal dari gigi yang rapi dan terawat,” kata Wabup.

Sambungnya, Wabup mengajak kepada hadirin semua untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut ke Puskesmas dan Rumah Sakit maupun ke praktik mandiri dokter.

Diakhir sambutannya H. Syahrul Parsan mengucapkan Selamat Hari Gigi Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Dompu sudah saatnya kita meninggalkan kebiasaan buruk dan mulai merawat dan memperhatikan kesehatan gigi dan mulut guna menurunkan faktor resiko penyakit.

Dalam sambutannya Ketua Persatuan Dokter Gigi Cabang Bima Dompu Drg. Fajar Aprianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara hari ini.

Selain itu, Drg. Fajar juga berharap kedepannya agar Persatuan Dokter Gigi cabang Bima Dompu mendapat perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

“Semoga kedepannya kami mendapat bantuan dana dari Pemda Dompu untuk menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial lainnya di Kabupaten Dompu,” Ucap Fajar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar