SPACE IKLAN

header ads

Panitia Pilkades Labuan Mapin Serta Calon Kades Deklarasikan Damai

Panitia Pilkades Labuan Mapin Serta Calon Kades Deklarasikan Damai.

Oleh. WB
Senin 17 Oktober 2022.

SUMBAWA -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 20 desa di Kabupaten Sumbawa tahun 2022 akan dihelat, Menjelang pemilihan, calon Kepala Desa Labuhan Mapin Kec Alas Barat  mendeklarasikan Pilkades damai.

Kegiatan diprakarsai Ketua Tim Panitia Pilkades  Jhon Silama itu digelar di Kantor Desa  setempat pada pelaksanaan penetapan Calon Kepala Desa dan Pengundian nomor urut  Selain diikuti seluruh calon Kades juga di hadiri Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi dan unsur Muspika.

Kapolsek Alas Barat meminta warga Desa Labuan Mapin dapat menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang maupun saat pelaksanaan Pilkades. Dia juga menekankan agar tidak membuat situasi sehingga merugikan orang lain maupun diri sendiri.

Penting menjaga Kantibmas di lingkungan kita menjadi tanggung jawab bersama, berharap masing-masing tim untuk saling menyemangati. Tidak melakukan kampanye hitam atau provokasi lain, sehingga menimbulkan dampak negatif.

“Pilkades itu pesta rakyat. Harus disambut dengan riang gembira. Itu baru pesta sesungguhnya,” katanya.

Ketua Panitia Pilkades Labuan Mapin yang didampingi Kapolsek Alas Barat  Iptu Lalu Sukardi dan unsur Muspika membacakan poin pernyataan Deklarasi Pilkades Damai. Panitia beserta Calon Kades secara serentak mengikuti empat poin pernyataan sikap yang dibacakan Ketua Panitia Pilkades Labuan Mapin.

Isinya, Akan patuh dan taat pada aturan sesuai dengan per Undang Undangan selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak diwilayah Kab Sumbawa tahun 2022, Siap Untuk Menang dan siap Untuk Kalah, Siap mewujudkan stabilitas keamanan dan suasana yang kondusif selama pelaksanaan tahapan maupun pasca pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak diwilayah Kab Sumbawa tahun 2022 dan Siap mendukung penyelenggaraan pemerintah desa serta membangun desa bersama sama dengan masyarakat

“Saya harap, empat poin bisa diaplikasikan selama tahapan Pilkades berlangsung,” harapnya.

Adapun 20  desa yang menggelar pilkades, yakni Yakni Desa Serading, Desa Kakiang, Desa Olat Rawa, dan Desa Batu Bangka di Kecamatan Moyo Hilir; Desa Brang Rea, Desa Mokong, dan Desa Lito di Kecamatan Moyo Hulu; Desa Kukin di Kecamatan Moyo Utara; Desa Ledang dan Desa Lenangguar di Kecamatan Lenangguar. Desa Pungkit, Kecamatan Lopok; Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwes; Desa Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano; Desa Sebotok, Kecamatan Labuhan Badas; Desa Bale Brang dan Desa Pukat Kecamatan Utan; Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh; Desa Lamenta, Kecamatan Empang; Desa Simu, Kecamatan Maronge; dan Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar