SPACE IKLAN

header ads

Lautan Manusia Tumpah Ruah Menikmati Jazz Pantai Senggigi

Lautan Manusia Tumpah Ruah Menikmati Jazz Pantai Senggigi.

Oleh. L. Emmy
Minggu 5 November 2022.

Lombok Barat, WARTABUMIGORA -- Musik jazz memang tidak ada pudarnya. Aliran musik ini memiliki penggemar tersendiri yang berasal dari berbagai daerah dan mancanegara. Hal tersebut terlihat dari Gelaran musim jazz dikala senja dipinggir Pantai, Sabtu, 5 November 2022 yang dipenuhi oleh lautan manusia dipinggir pantai Kerandangan senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Bahkan Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid bersama Gunernur NTB Dr Zulkiflimansyah serta Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat serta Ketua DPRD Lobar Hj Nurhidayah turut larut bersama ribuan penonton Senggigi Sunset Jazz 2022. Pada hari pertama gelaran Jazz pantai ini, artis artis jazz senior meramaikan panggung pinggir pantai kerandangan senggigi. Mulai dari Fariz RM yang terkenal dengan lagu Barcelona dan Sakura Senada Cinta diantara kita, Pipiet, Yuyun George dan Eka kobul Hingga Katon Bagaskara dengan suara khasnya menghibur ribuan penonton. 

"Dari Fariz RM hingga Katon dengan lagu andalannya Jogyakarta dan Dinda Dimana memang ngangenin dan kami sangat puas dihari pertama ini. Luar biasa membawa kita pada kenangan atau nostalgia" kata afria penonton SSJ 2022.

Sementara itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang sejak sore sudah berada di lokasi mengatakan bahwa kegiatan Senggigi Sunset Jazz ini menjadi ikhtiar dalam membangkitkan kembali pariwisata senggigi. Hal ini merupakan kolaborasi dari berbagai pihak swasta dalam upaya meramaikan kembali kawasan wisata senggigi. "Ini kolaborasi berbagai pihak swasta yang diorganize oleh nuraga. Ini luar biasa menjadi ikhtiar dalam memajukan dan meramaikan kembali pariwisata senggigi" ujarnya.

Bupati dua periode yang visioner ini berharap agar even ini dapat memberikan nilai tambah yang fantastis terhadap pariwisata senggigi. Dengan antusiasme penonton yang berasal dari berbagai daerah ia optimis even ini memiliki dampak ekonomi yang besar bagi senggigi. Selain itu ia juga optimis even ini dapat meningkatkan kembali pariwisata senggigi. 

 "Kami optimis pariwisata senggigi bangkit kembali dan ekonomi masyarakat bergerak. Mari kita dukung even ini dan kita nonton artis artis jazz legendari,"ujarnya.

Fauzan mengatakan bahwa penampilan katon Bagaskara, Fariz RM serta artis lainnya di hari pertama ini sungguh luar biasa. Lirik lirik lagu Jogjakarta, Dinda dimana dari Katon Bagaskara dan Barcelona serta Sakura dari Faris RM membawa kita pada nostalgia yang indah dan mempesona. Fauzsn mengatakan para penonton selain dimanjakan oleh suara khas artis artis jazz legendaris juga dimanjakan dengan sunset dan suasana pantai yang sangat mempesona. Karenanya ia merasa sangat puas dan terhibur dengan even senggigi sunset jazz 2022 ini. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar