SPACE IKLAN

header ads

Pj Sekda Lombok Barat Ajak Semua Pihak Teladani Semangat Para Pahlawan

Pj Sekda Lobar saat menggelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan ke 77.

Oleh. L. Emmy
Jumat 11 November 2022.

Lombok Barat, WARTABUMIGORA - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke 77 di lapangan kantor bupati Lombok Barat,Kamis (10/11/2022). Upacara Peringatan Hari Pahlawan dihadiri oleh Pj.Sekda Lobar ,Para Asisten, Kepala OPD,Para Camat dan ASN lingkup pemerintah kabupaten Lombok Barat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pj. Sekda Lombok Barat H. Ilham. Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara menyampaikan amanat tertulis dari Menteri Sosial Republik Indonesia tentang peringatan hari pahlawan. Pj.Sekda Lobar H.ilham menyampaikan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting untuk kita resapi bersama semangat dan keikhlasan para pahlawan dalam berjuang.

"Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau mati" ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa hari ini pun bangsa indonesia berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

"Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi COVID-19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka" ujarnya

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini berlangsung dalam suasana Hidmat. Peserta Upacara yang terdiri dari seluruh ASN di Kabupaten Lombok Barat ini terlihat mengikuti rangkaian upacara peringatan hari Pahlawan ini dengan serius dan hidmat.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar