SPACE IKLAN

header ads

Sambut HUT PGRI - 77 PGRI Membangun Karakter Masyarakat dengan Hidup Sehat

Sambut HUT PGRI - 77 PGRI Membangun Karakter Masyarakat dengan Hidup Sehat.

Oleh. L. Emmy
Sabtu 12 November 2022.

Lombok Barat, WARTABUMIGORA - PGRI Lombok Barat (Lobar) sambut HUT PGRI ke - 77 dengan Jalan Santai sambil membersihkan sampah yang ada disepanjang jalan di kecamatan Labuapi 

Kegiatan jalan sehat ini akan terselenggra di semua kecamatan di Lobar, yang pertama dari kecamatan labuapi dan titik kumpulnya di kantor camat labuapi (12/11).

Disampaikan Pj. sekda Lobar H. Ilham dalam sambutannya untuk membentuk generasi yang cerdas tidak cukup hanya dengan mentranfermoril kepada peserta didik kepada anak-anak didalam kelas tetapi harus dimulai dari lingkungan, baik keluarga, masyarakat dll.

"Karena kecerdasan generasi ini tidak hanya semata-mata ditentukan oleh kemampuan intelektual yang dapat digunakan untuk menyerap berbagai ilmu yang bapak ibu ajarkan" ujarnya.

"Tetapi generasi yang hebat dan kecerdasan harus memiliki gaya hidup yang sehat salah satunya adalah kita gemar berolahraga seperti jalan sehat ini" lanjutnya.

Ia mengapresiasi kepada panitia dan semua pihak yang terlibat karena telah memberi contok kepada masyarakat untuk menerapkan kehidupan yang sehat

"Kami mengucapkan terimakasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semuanya yang hari ini mengajak teman-teman guru dan kita semua telah memberi contoh kepada masyarakat bagaimana membangun kehidupan yang sehat" ujarnya

Sementara itu ketua PGRI lobar Tajudin dalam wawancaranya bersama kami ungkapkan kegiatan ini selain jalan sehat juga memungut sampah yang ada dijalan.

" Ini juga program lobar sendiri seperti Ijo nol dedoro, tapi jangan dilihat dari jalannya saja tapi disana tujuannya untuk membentuk karakter masyarakat kita sendiri" ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat PolPP Hj. Yeni, kabid dikbut PK-PLK lobar H. Suja'i, Plt. camat labuapi Lalu Rifandani, ketua PGRI kecamatan Labuapi Sukiman.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar