SPACE IKLAN

header ads

Geliat Ekonomi dari Yang Muda, yang Berkarya

Geliat Ekonomi dari Yang Muda, yang Berkarya.

Oleh. Mell
Sabtu 24 Desember 2022.

JAKARTA, WARTABUMIGORA-- Keterpurukan ekonomi masyarakat makin menguat sejak Pandemi Cov 19 melanda, serts seiring pemberlakuan PPKM level 4 pada wilayah di Indonesia. 

Di masa pandemi ini, banyak sektor ekonomi berhenti, akibatnya banyak sumber daya manusia kehilangan sumber pendapatan.

Saat ini, yang dibutuhkan adalah sebuah kegiatan kewirausahaan yang berpihak pada ekonomi kerakyatan. Jika kegiatan ekonomi kerakyatan ini didukung penuh, maka lapangan pekerjaan baru akan terbuka, dan perekonomian masyarakat juga terbantu.

Berjalan seiring waktu, pemulihan ekonomi mulai berjalan dari titik terendah. Sektor-sektor ekonomi yang ada mulai tumbuh berkembang. Meski penuh dengan keterbatasan ruang gerak namun masyarakat terus berupaya meningkatkan perekonomian keluarga. Hal ini tidak terlepas dari semakin tingginya kebutuhan hidup. Anak-anak sudah mulai kembali bersekolah dengan normal, toko-toko mulai membuka gerainya bahkan kantor pun sudah sedkit yang menerapkan WFH.

Masyarakat mulai melihat peluang, ada yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan. Hal inipun dirasakan pula oleh sebuah Warkop dibilangan Situ Ciledug, Pamulang. Dengan destinasi wisata yang indah dan mulai tertata rapi memberikan peluang bagi masyarakat sebagai tempat alternatif murah meriah membawa keluarga berlibur. 

Bertempat di Pamulang, Tangerang Selatan, seorang entrepreneur muda yang sapaan akrabnya Iki atau Mung mencoba mewujudkan mimpi-mimpinya.

Ketika seseorang dalam kondisi suatu tekanan tertentu, kadangkala akan memicu semangat berpikir yang berbeda dengan sebelumnya. Tidak jarang, inovasi-inovasi baru akan muncul dari kondisi yang semacam ini.

"Dengan kondisi geofrafis yang unik dari Situ Ciledug, amat memungkinkan bagi anak-anak muda maupun keluarga menikmati keindahannya sambil menikmati hidangan yang kami sediakan." Ujarnya.

Menu yang disediakanpun cukup murah dan beragam, ada minuman dingin panas, bubur kacang hijau khas Padang, bahkan zuppa soup yang terbilang makanan yang biasanya ada saat resepsipun disediakan. 

Dengan harga yang relatif nyaman dikantong, diwujudkanlah "Warkop Mung" di jalan Winataharja sebagai alternatif tambahan khususnya bagi warga Pamulang menikmati Setu Ciledug. 

Seperti pepatah mengatakan " Semua profesional berawal dari pemula. Tidak ada orang yang langsung hebat saat baru memulai. Berusahalah lebih keras daripada hari kemarin, jika kamu ingin hari esok lebih baik."

Ini yang menjadi motivasi dari Iki atau Mung saat berdialog dengan tim media. 

Keindahan Setu Ciledug dengan tempat- tempat yang menyediakan makanan maupun minuman merupakan destinasi alternatif bagi keluarga yang terbilang murah meriah dan wajib dicoba. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar