SPACE IKLAN

header ads

Koni Pasang Target 70 Emas, Bupati Lobar Serah Terima Obor Porprov dan Lepas Ratusan Atlet

Foto Bupati Lobar H Fauzan Khalid bersama Sekda H Ilham, ketua DPRD selaku ketua kontingen Hj Nurhidayah bersama Kadispora H Arbain Ishak dan Ketua KONI H Suhermanto saat serah terima obor dan pataka sekaligus melepas atlet.

Oleh. ll
Jumat 17 Februari 2023.

LOMBOK BARAT - WartaBumigora.id - Serah terima obor Porprov 2023 berlangsung Jum'at (17/2) di depan Bencingah Sekretariat Kantor Bupati Lombok Barat. Sejumlah pejabat yang hadir diantaranya Bupati Lombok Barat, Sekda H Ilham, Ketua DPRD Lombok Barat Hj Nurhidayah, Wakil Ketua KONI NTB, Ketua Koni Lobar H Suherman beserta jajaran yang terkait.

Selain serah terima obor dan pataka Porprov, Bupati juga melepas ratusan atlet yang akan membela Lobar pada ajang Porprov tersebut. Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada para atlet Lobar supaya bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lombok Barat. “Tadi saya sampaikan ketua kontingen, ibu Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat ini bahwa ini mencerminkan kolaborasi kebersamaan antara eksekutif dan legislatif. Suara eksekutif, suara legislatif itu adalah satu mendukung kalian semua, Saya berharap mudah-mudahan kolaborasi di tingkat pemerintah daerah bisa diejawantahkan oleh adik-adik semua”kata dia. 

Para atlet para official harus yakin dengan kebersamaan dan kolaborasi itu maka semua akan bisa memberikan yang terbaik. Bupati dua periode itu berharap Porprov NTB 2023 ini bisa berjalan dengan lancar, dan pelaksanaannya betul-betul mencerminkan nilai hakiki dari olahraga yaitu sportif, cerminan itu yang nanti dibawa pada waktu pelaksanaan PON tahun 2028. "Saya menyampaikan selamat bertanding, selamat berlomba, saya doakan kalian semua sukses membawa nama daerah” kata Fauzan menutup sambutan. 

Upacara di lanjutkan dengan penyerahan bendera petaka dan Obor Porprov dari Bupati kepada ketua Kontingen Atlet Porprov NTB 2023 Lombok Barat. Di lokasi yang sama, Ketua KONI Lobar H Suherman mengatakan dari 35 cabang olah raga yang dipertandingkan, KONI memasang target 70 emas.

"Insya Allah bisa lebih, karena kita target juara peringkat 2 lah," ucap Herman antusias.

Suherman menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Sekda, dan OPD terkait, terutama Kadispora yang selama ini bahu-membahu bersama KONI Lobar dan berjuang sehingga akhirnya dana Porprov KONI Lobar bisa cair. "Anggaran Alhamdulillah sudah kita bagikan ke semua atlet, official dan lain-lain, semua kita pakai di sini anggaran 3 miliar ini di samping untuk Porprov juga untuk pra PON, tahun ini. Jadi 3 miliar itu Porprov dan Pra PON,"terang dia. 

Biaya untuk pelaksanaan pra PON, lanjut dia, Koni Lobar mendapatkan support anggaran dari Pemda Lombok Barat bukan provinsi. Di tempat yang sama, Kadispora Lobar, H. Arbain Ishak menambahkan, para atlet beserta official diinapkan di hotel.

Alokasi anggaran sebesar Rp3 Miliar yang sudah direalisasikan cukup untuk membiayai semua kebutuhan mereka selama pelaksanaan pekan olah raga berlangsung. 

Kaitan dengan Porprov, pihaknya sharing anggaran dengan Provinsi. Dan pihaknya sudah menyetor Rp500 juta untuk membiayai semua, baik untuk makan, minum dan semua kebutuhan para atlet dan official.“Jadi target menaikkan peringkat harus terpenuhi, begitu juga target perolehan medali emas bahkan harus lebih dari 70 Medali. Dan kami sangat yakin semua bisa terkejar”,kata Arbain. Kaitan dengan tanggung jawab, jika ada atlet yang cedera dalam pertandingan, Arbain juga menjelaskan bahwa semua merupakan tanggung jawab penyelenggara Porprov.

Tetapi jika berbicara jaminan keselamatan, semua atlet sudah memiliki BPJS sehingga segala resiko cedera dalam pertandingan, para atlet sudah dapat langsung mendapatkan pelayanan dengan kartu BPJS yang dimiliki. Namun demikian, pihaknya berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebab harapan yang utama adalah para atlet yang mewakili Lobar bisa pulang membawa Medali emas. "Dan menjadi juara untuk mengharumkan nama Lobar hingga tingkat Nasional,"harap dia. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar