SPACE IKLAN

header ads

Pemdes Babussalam Salurkan BLT-DD Tahun 2023

Foto. Istimewa.

Oleh. L Emmy
Sabtu 13 Mei 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora- Pemerintah Desa (Pemdes) Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023 untuk bulan Januari-Maret 2023 kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan masing-masing memperoleh sebesar Rp. 900 ribu. Acara ini berlangsung di Kantor Desa Babussalam, Sabtu (13/05).

Acara ini dihadiri oleh Camat Gerung H. Mulyadi, Kepala desa Babussalam, H. Ramli Ahmad, Para Staf Desa, Para Kepala Perangkat Kewilayahan Desa Babussalam Babinkamtibmas, Babinsa.

Kades Babussalam, H. Ramli Ahmad dalam sambutannya berharap agar bantuan yang diterima oleh warga melalui BLT-DD ini bisa bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarga di rumah.

"Semoga pelungguh pelinggih sami senamian (Semoga bapak-ibu semua) diberikan kesehatan oleh Allah SWT.  sekali lagi semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat. 

'Mari kita syukuri apa yang kita dapatkan, karena sebesar apapun rizki yang kita peroleh, kalau tidak disyukuri maka keberkahan itu tidak akan pernah kita dapatkan" ucapnya.

Sementara itu, camat Gerung H. Mulyadi mengatakan, pemberian BLT-DD ini berdasarkan Peraturan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia (Permendesa PDTT) Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 minimal 10% dan maksimal 25%.

"Jadi, tidak hanya untuk BLT-DD yang dipakai dari DD, namun ada Ketahanan Pangan, ekonomi, Infrastruktur DLL," katanya.

Ia meminta kepada seluruh penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. Karena, tidak semua orang yang dapat bantuan seperti BLT-DD tersebut.

"Maka dari itu, bersyukurlah. Bagaimana caranya bersyukur? Tentunya dengan memanfaatkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Bukan malah dipakai untuk beli yang tidak perlu.

Tidak hanya itu, Mahyudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah Desa Babussalam atas kerjasama dan sinerginya selama ini, 

"Sekali lagi, terima kasih pak Kades Babussalam, Bapak H. Ramli Ahmad.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar