SPACE IKLAN

header ads

302 Maba Ikut PKKMB: Universitas Nggusuwaru Menerapkan Etnik Budaya Dalam Dunia Akademisi

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Senin, 11 September 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

BIMA,WartaBumigora-Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) salah satu kegiatan awal bagi mahasiswa baru pada kampus Universitas Nggusuwaru (UNSWA) tahun akademik 2023-2024, dengan tema "Mencetus generasi tangguh, berkarakter, kritis, progresif, kolaboratif dan adaptif untuk kemajuan negeri di era industri 4.0" Senin, 11 September 2023.

Dalam kegiatan pkkmb turut hadir yakni, Yayasan, Lembaga, Poresta bima, BEM, UKM dan HMJ pada unswa dengan jumlah peserta pkkmb 302 orang selama 4 hari, materi pertama disampaikan oleh bapak kapolres bima kota di wakili Waka KOMPOL HERMAN, SH dengan materi Bahaya Narkoba dan Radikalisme.

Universitas Nggusuwaru memiliki 12 Prodi yakni, prodi biologi, fisika, kimia, matematika, ekonomi, sosiologi, bimbingan dan konseling, pendidikan guru sekolah dasa (PGSD), pendidikan guru usia dini/ taman kanak-kanak (PGPAUD/TK), informatika, Teknik sipil dan teknik lingkungan.


Rektor unswa DR. Nasution, M. Pd dalam sambutannya "satu-satunya kampus yang menerapkan etnik budaya yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan mengembangkan inovasi-inovasi sehingga melahirkan edukasi pendidikan berkarakter", ungkapnya.

"Makna Ngusuwaru yaitu, menjunjung tinggi nilai kejujuran hanya untuk kepentingan bersama, baik dalam tutur kata maupun perilaku sehingga melahirkan calon pemimpin massa depan", jelas Nasution.

Ketua Bem Unswa Ahmad Hidayatullah "selamat datang dan bergabung di kampus ngusuwaru, kami hanya bisa memberikan sesuatu terkait pendidikan, namun kalianlah yang memolesnya untuk mendapatkan predikat yang terbaik dan berdedikasi tinggi sehingga mampu bersaing di kanca lokal, regional, nasional dan internasional", ucapnya.

"Pendidikan yang baik akan melahirkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif dan bermartabat", tutup Ahmad.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar