SPACE IKLAN

header ads

GERINDRA DPC Solo Usung Gibran Rakabuming Raka sebagai CaWaPres Prabowo

Foto. Istimewa.

Oleh. Atma.
Minggu, 22 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

SURAKARTA, WartaBumigora - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka belakangan ini digadang-gadang akan mendampingi BaCaPres Prabowo Subianto dalam PilPres 2024. 

Parpol-parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) ramai-ramai mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres. Kemudian, Sabtu (21/10/2023) sore, para ketua umum parpol KIM dikabarkan merapat ke Istana. Namun, Prabowo belum juga melakukan deklarasi. Sepertinya, Prabowo masih menunggu petunjuk Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi beri restu

Presiden Jokowi pun telah menyatakan restunya kepada anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo. Meskipun demikian, dia menyatakan tak ikut campur dalam pemilihan capres dan cawapres. Dia menyatakan hal itu merupakan kewenangan partai politik. 

“Ya orang tua tuh tugasnya mendoakan dan merestui, keputusannya semuanya di dia (Gibran),” kata Jokowi saat menghadiri apel Hari Santri di Surabaya, pada Ahad, 22 Oktober 2023.

Karir sebagai Walikota Solo

Menelisik kebelakang melihat karir Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo ternyata banyak memdapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, tidak terlepas juga Partai-partai politik yang ada. Salah satunya DPC Partai GERINDRA di Kota Solo. 

Saat dikonfirmasi oleh redaksi Wartabumigora, Ketua DPC GERINDRA Kota Solo, 

Ardianto Kuswilarno SH menjelaskan perihal pengusulan Gibran sebagai BaCaWaPres dari Prabowo Subianto memang menjadi agenda utama dari DPC yang dipimpinnya. Ketua DPC Gerindra sejak 2012 hingga sekarang ini menjelaskan,"Kami yang sedari awal mendorong agar Gibran maju menjadi Walikota Solo ini berharap ada orang Solo kembali yang memimpin Indonesia setelah Presiden Jokowi tidak menjabat kembali." 

"Besar harapan kami agar Gibran berpasangan dengan Prabowo dan kami yakin bahwasanya akan menjadi pemenang dalam konstelasi politik PilPres di 2024 ini," ujarnya.

Tidak lupa juga Ardianto menjelaskan perkembangan dari Kota Solo sejak dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka mengalami perkembangan amat signifikan meskipun di masa-masa pendemi. Mulai dari tumbuhnya UMKM hingga banyaknya acara seni budaya maupun kenegaraan yang secara langsung mengangkat industri pariwisata di Solo raya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar