SPACE IKLAN

header ads

Bagaikan Semangka, Ribuan Warga Bersatu Bela Palestina

Foto. Istimewa.

Oleh. Atma.
Minggu, 5 November 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

JAKARTA, Wartabumigora - Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, menjadi salah satu akses untuk menuju lokasi aksi Akbar aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Minggu (5/11/2023) pagi ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, massa terus berdatangan dan memadati Jalan Merdeka Selatan. Mereka terus menyerukan kebebasan Rakyat Palestina atas apa yang dilakukan oleh Israel.


Tuntutan Aksi Bela Palestina

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada 5 November nanti. MUI menyatakan aksi ini untuk menunjukkan sikap Indonesia.

"Masyarakat Indonesia mengutuk terhadap agresi Israel, kemudian kita menginginkan ada perdamaian di Palestina dan dalam waktu dekat gencatan senjata yang kita inginkan," kata Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis, saat dihubungi, Jumat (3/11).

Dia mengatakan Aksi Bela Palestina digelar sebagai kecaman atas serangan-serangan yang terus dilakukan Israel. Pada aksi tersebut, akan disampaikan sejumlah tuntutan terkait bencana kemanusiaan di Palestina dan Israel.

"Tuntutan paling mendesak ialah hentikan penindasan, penyerangan, dan lakukan gencatan senjata. Itu tuntutan mendesak. Karena banyak masyarakat sipil yang menjadi korban, ada anak-anak, wanita, hingga orang tua," kata dia.

Aksi bela Palestina juga dihadiri oleh sejumlah tokoh. Selain Puan dan Anies, aksi ini juga dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama, hingga Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsudin, Jenderal Gatot Nurmantyo. 

Hadir pula acara itu, tokoh-tokoh lintas agama tidak hanya MUI, tidak hanya Islam, juga agama lain seperti Kristen, Budha, Hindu akan hadir


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar