SPACE IKLAN

header ads

LKD PMII Bima Daftarkan Secara Resmi Ke Bawaslu Kota Bima Mewujudkan Pemilu Damai.

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Kamis, 7 Desember 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA, WartaBumigora - Lembaga Kepemiliuan dan Demokrasi (LKD) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima Masa Khidmat 2023-2024. Secara resmi mendaftarkan kembali ke Badan Pengawasan Pemilu ( BAWASLU) Kota Bima pada Kamis, 07 Desember 2023.

Pengurus LKD di dampingi Pengurus Cabang PMII Bima menghadap ke sekretariat Bawaslu Kota Bima sekitar pukul 12 : 00 wita, dan di sambut langsung oleh Dr. Khairul Amar. Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa di ruang Kerjanya.

Direktur LKD M. Yamin "iya kami bersama Ketua Cabang PMII Bima baru saja menghadap ke Bawaslu untuk mendaftarkan lembaga kami sebagai relawan pemilu di Kota Bima. Alhamdulillah kita di sambut langsung oleh oleh Dr. Khairul Amar. Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa". Ungkapnya.

Di sampaikan juga kepada pihak Bawaslu "Dalam situasi dan kondisi Kabupaten Bima menjelang Pemilu Serentak di tahun 2024 yang akan datang. menyoal besar kemungkinan akan terjadinya kecurangan dalam pemilu. Seperti menyebarkan isu-isu hoax, politik identitas, money politik dan tidak netralitasnya para penyelenggara negara itu merupakan bagian dari kejahatan berdemokrasi sehingga kami dari LKD PC PMII BIMA Berkomitmen menolak segala macam bentuk yang menciderai kepemiluan dan demokrasi." Direktur LKD Tambahnya.

Ketua Cabang PMII Bima M. Yani mengatakan "Ini Lembaga Semi Otonom di PC PMII Bima yang di beri nama Lembaga Kepemiluan Dan Demokrasi sebagai Lembaga yang titik konsentrasi nya bukan hanya sekedar memantau pelaksanaan Pemilu tapi jauh lebih dari itu. Memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Bima pada umumnya. Dan soal komitmen PMII mengawal Pemilu itu sudah jelas dan  menolak serta melawan ketika ada yang menciderai jalanya pemilu dan demokrasi di Republik ini." Ungkapnya.

Dr. Khairul Amar, doktor muda itu juga menyampaikan "Terimakasih atas kehadiran LKD PC PMII BIMA Di kantor Bawaslu. Dan semoga kehadiran teman-teman sebagai relawan demokrasi hari ini akan menjadi penguat kinerja Bawaslu dalam menjalankan tugas dan fungsi Bawaslu sebagai pengawas dalam penyelenggaraan pemilu, dan kami di pihak Bawaslu berharap agar teman-teman LKD PMII ini dapat sama-sama mengawal jalannya pemilu 2024 mendatang agar tercipta pemilu yang jujur dan adil. Tuturnya

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, dipandang perlu adanya pengawasan  dari pihak-pihak terkait, khususnya pada lembaga-lembaga yang sudah terakreditasi dari pusat dan daerah.

Di sampaikan juga oleh Direktur LKD bahwa "LKD PMII ini sudah terakreditasi antara Bawaslu RI dan Pengurus Besar PB PMII pusat di Jakarta. Dan tugas kita ialah mengawal jalannya pemilu dan demokrasi di negara tercinta ini dengan baik. Dan untuk mencapai itu semua dibutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak, agar tercipta pemilu dan demokrasi yang jujur dan adil sesuai dengan harapan kita bersama. Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar