SPACE IKLAN

header ads

Menteri Perdagangan RI Pemateri Kuliah Umum Di UMB: Prof. Ridwan Antusias Membangun Kampus.

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Minggu, 10 Des 3023.
Editor, Lalu Muhasan.

KOTA BIMA,Wartabumigora-Universitas Muhammadiyah Bima (UMB) Melaksanakan Kuliah Umum tentang ekspor import Indonesia di tengah ancaman krisis global, pada Pasa Hadair dalam agenda tersebut yakni, DR. Zulkifli Hasan (Mentri Perdagangan RI seligus Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) pada Minggu, 10 Desember 2023.

Turut hadar pada kegiatan yakni, seluruh Mahasiswa UMB, DR. Zulkifli (pemateri) ,Syafruddin, MM, Yogi Prima Ramadhan, SE, Feri Sofian, SH, Syamsurih, SH dan tokoh Politik lainnya.

Harapan Tokoh politik generasi muda PAN Yogi Prima Ramadhan, SE "Kehadiran DR. Zulkifli dapat memberikan warna baru bagi para pedagang, apakah itu pedang kecil atau pedang besar yang ada di Kota Bima dan ada program-program dari kementrian perdagangan untuk masyarakat kota agar peningkatan ekonomi mereka merata.

"Universitas Muhammadiyah Bima di desain sesuai dengan motonya "unggul humanitas dan religiulitas" artinya semua class sosial  bisa barsatu. Kehadiran DR. Zulkifli sebagai menteri perdagangan sangat relevan dengan arah pengembangan UMB merupakan salah satu basis pengembangan dalam hal enterpreneur juga didukung oleh prodi kewirausahaan," ungkapnya.

"Doktor Zulkifli secara historis dan kultural warga, pimpinan dan anggota Muhammadiyah," tambahnya.

"Dengan situasi UMB yang sedang merintis, sangat dibutuhkan sokongan serta dukungan yang pertama dari pejabat-pejabat negara yang memegang peranan strategis dan alhamdulillah kehadiran DR. Zulkifli memberikan bantuan dana sebesar 100 juta rupiah untuk pengembangan pembangunan kampus kita tercinta," terangnya.

Kata Prof. Ridwan "Kehadiran DR. Zul juga memberikan afirmasi terhadap perekonomian masyarakat bima dengan posisi strategisnya sebagai menteri perdagangan," saat di wawancarai di kampus UMB yang sedang di bangun di lingkungan Tamban Kelurahan Kedo Kecamatan Asa Kota Kota Bima.

"Kita juga sangat  berharap komoditi-komoditi yang ada di bima bisa menjadi penyuplai bahan baku utama di seluruh jagat raya ini. Bima sebagai daerah tempat penyedia bahan baku seperti, bawang merah, jagung, garam, sapi dan hasil hutannya. Disisi lain bisa menjadikan sebuah aspek pengembang serta peningkatan ekonomi rakyat, "apalah yang bisa di ekspor dari komuditi yang ada di bima ini," jelasnya.

"Mohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Bima, kabupaten Bima dan Dompu. Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support serta doanya, sehingga gerak langkah Universitas Muhammadiyah Bima sehingga menjadi kekuatan yang tidak bisa di nilai dengan apapun materi ini merupakan modal yang sangat penting bagi kampus UMB", harap Prof.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar