SPACE IKLAN

header ads

Polisi di Lombok Tengah Pantau Tempat Wisata Jelang Tahun Baru 2024

Foto. Libur Nataru, Polsek Jonggat Tingkatkan Patroli Ke Obyek Wisata.

Oleh. Tm
Minggu, 31 Des 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK TENGAH,Wartabumigora - Polsek Jonggat Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli objek wisata di Kolam Renang Taman Daye Desa Puyung Kecamatan Jonggat sebagai langkah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Minggu (31/12/2023).

Kapolsek Jonggat AKP I Nyoman Daweg menyampaikan bahwa patroli di objek wisata menjadi prioritas untuk memastikan keamanan masyarakat saat berkunjung menikmati libur nataru.

“Kami ingin memastikan bahwa wisatawan dapat menikmati pengalaman wisata dengan aman dan nyaman. Keberadaan polisi di objek wisata juga dapat mencegah potensi tindak kejahatan,” ujar AKP Nyoman. 

Dalam patroli ini, personel Polsek Jonggat memantau dan mengecek keamanan di area-area wisata yang populer di kecamatan jonggat tersebut.

Pengecekan tersebut melibatkan pengawasan terhadap senjata tajam , serta upaya pencegahan terhadap kejahatan seperti pencurian dan tindak kejahatan jalanan.

“Kami berupaya memberikan perlindungan maksimal kepada pengunjung objek wisata. Patroli ini juga sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di tempat-tempat yang banyak dikunjungi,” tambah Kapolsek.

Selain aspek keamanan, kehadiran polisi di objek wisata juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kenyamanan bagi pengunjung. Bila diperlukan, petugas juga memberikan informasi kepada wisatawan terkait aturan-aturan yang berlaku di area wisata tersebut.

Kapolsek Jonggat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di objek wisata.

“Keberhasilan dalam menciptakan keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian, melainkan juga peran serta aktif dari masyarakat. Mari kita jaga dan lestarikan objek wisata sebagai aset bersama,” tegas AKP Nyoman.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar