SPACE IKLAN

header ads

Silaturrahmi Pengurus PWI KLU Dengan Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik : Mari Bersama Sama Bangun Lombok Utara.

Foto. Istimewa.

Oleh. Dvd
Jumat, 15 Des 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK UTARA,Wartabumigora -Seluruh jajaran dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Lombok Utara melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kapolres Lombok Utara AKBD Didik Putra Kuncoro di kediamannya di Polres Lombok Utara pada Jum'at, (15/11/2023).

Pada dasarnya kepolisian memiliki tupoksi di bidang Kamtibmas yaitu mengenai Perlindungan hukum pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat. Dan media memiliki peran dalam proses pemberitaan penyampaian informasi kepada masyarakat. 

Pengurus dan anggota PWI KLU yang hadir menyampaikan tujuannya datang untuk berkunjung dan silaturahmi dengan Kapolres Lombok Utara agar hubungan antar media dan Polres Lombok Utara senatiasa berhubungan baik. 

Sementara itu, Ketua PWI Lombok Utara periode 2023-2026 Saefuddin menyampaikan bahwa PWI Lombok Utara baru dilantik satu bulan lalu sehingga penting untuk melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke berbagai lembaga maupun instansi salah satunya hari ini ke Mako Polres, Lotara. 

"Tujuan kami PWI KLU bersama jajaran datang ke Polres Lombok Utara untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan pihak  kepolisian dalam hal ini Polres Lotara dan jajaran," kata ketua PWI KLU. 

Sementara itu AKBP Didik Kuncoro menyambut dengan hangat kedatangan PWI Lombok Utara. Dimana polres dalam hal ini Humas  memiliki hubungan yang baik dengan media di KLU.

" Kami di kepolisian ada bagian kehumasan yang bersentuhan dengan wartawan," kata Kapolres.

Kapolres  mengatakan bahwa elemen di Polres Lotara  didukung oleh  bagian bagian, seperti Kepala bagian logistik, kabag perencanaa dan lain-lain. Juga ada satuan-satuan, sepetrti satreskrim, satpolair, satnarkoba, satlantas, dan lainnya. Ada juga kepala seksi hukum, kasi humas.

Untuk rencana kegiatan kata Didik  sudah didukung dengan anggaran. 

"Sehingga kami dari kepolisian dengan anggaranya kita memaksimalkan. Kalau dibilang kurang selalu kurang. Tapi kita jangan tanyakan apa yang negara berikan kepada kita tapi sebaliknya apa yang bisa kita berikan pada negara," bebernya. 

AKBP Didik juga mengatakan bahwa Lombok Utara merupakan wilayah yang paling aman di NTB. 

" KLU merupakan daerah paling aman di NTB, tapi kita tidak bisa menganggap begitu saja, karena masih ada kejadian kejadian tindak pidana yang sering terjadi.

Ini lah tugas kita kepolisian untuk selalu menjaga Kamtibmas," tandasnya

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Kuncoro mengajak rekan-rekan wartawan yg tergabung dalam PWI KLU untuk bersama-sama membangun Lombok Utara.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar