SPACE IKLAN

header ads

Tim Robotik MTsN 1 Kota Bima Juara Terbaik Internasional: 3 Mendali Bawa Pulang Ke Indonesia.

Tim Robotik  MTsN 1 Kota Bima Juara Terbaik Internasional: 3 Mendali Bawa Pulang Ke Indonesia.

Minggu, 28 Januari 2024.
Oleh, Eldan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔-Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima Tidak hanya berprestasi di tingkat kota/kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Kali ini prestasi MTsN 1 Kota Bima mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia ditingkat internasional pada ajang World Robotic Center Competition 2024 yang diselenggarakan oleh World Robotic Center (Lembaga Pusat Robotika Dunia) pada 17 - 20 Januari 2024  lalu di Universitas Multimedia - MMU Cyberjaya, Selangor, Malaysia.

Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, India, dan Brunei Darussalam. MTsN 1 Kota Bima (duta  Indonesia) menjadi salah satu Madrasah yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut dengan mendelegasikan 6 orang siswa dan di dampingi langsung oleh kepala madrasah dan 2 orang guru pembina. Setelah kompetisi berlangsung, siswa MTsN 1 Kota Bima mampu menyabet 3 mendali yaitu juara terbaik di tingkat internasional,  juara 1 teknik robotik dan juara terbaik 4 tingkat piano tanpa sentuh.

H. Abdul Gani kepala MTsN 1 Kota Bima menyampaikan Alhamdulillah, ini pengalaman berharga, dan kami mendapatkan bonus juara, ucapan terimakasih tak terhingga kepada dewan guru, wali murid, serta seluruh keluarga besar MTsN 1 Kota Bima atas doa dan dukungannya untuk kelancaran kegiatan ini".

 H. Abdul  Gani mengungkapkan rasa bahagianya, "saya sangat berterima kasih kepada Tim Robotik MTsN 1 Kota Bima yang telah membawa harum nama madrasah tercinta pada kanca internasional. Ini merupakan  torehan prestasi awal tahun dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami keluarga besar MTsN 1 Kota Bima. Harapan kami semoga kedepannya terus berkiprah pada skala internasional untuk event -event yang lain. Bukti MTsN 1 Kota Bima selah satu madrasah hebat, mandiri, berprestasi dan berkelas dunia.

"Kami juga membutuhkan bantuan kepada Kementerian agama Kota Bima, Provinsi NTB dan Kementrian agama RI agar memperhatikan madrasah yang berprestasi untuk meningkatkan sumber daya manusia di dunia pendidikan sehingga bisa lebih leluasa dalam mengembangkan bakat dan minat siswa yang ada di kepala MTsN 1 Kota Bima serta mempertahankan prestasi-prestasi tersebut," harapnya.

Ketua Komite kepala MTsN 1 Kota Bima Mahmud menyampaikan hal yang sama. Prestasi yang di sumbang oleh Madrasah ini sungguh luar biasa bagi Kota Bima, NTB bahka Indonesia. "Ini event bukan di tingkat madrasah, namun ini event tingkat internasional mengharumkan nama bangsa kita," ungkapnya.

"Semoga prestasi ini bisa dipertahankan agar siswa-siswi di madrasah tetap beredukasi dan menguasai teknologi," harap Mahmud.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar