SPACE IKLAN

header ads

Ketua DPRD Dorong Pembangunan Sport Center di Sumbawa

Foto. Istimewa

Kamis, 2 Mei 2024
Oleh. HR
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗 , 𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗪𝗔 - Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa  Abdul Rafiq SH sangat mengharapkan segera terbangunnya  sport center di Kabupaten Sumbawa. Dirinya sangat  berkomitmen  dan memiliki dorongan kuat agar terbangun  infrastruktur olahraga yang memadai dan refresentatif di Sumbawa sebagaimana daerah lainnya di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah dan nasional untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga dan mempersiapkan diri menyambut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXII Tahun 2028 di NTB.

"Untuk Pembangunan Gedung Olahraga atau  Sport Center di Sumbawa Kami tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah agar ada progressnya. Pada Bulan September tahun lalu Pemda telah mengajukan Proposal ke Pemerintah Pusat. Insya Allah Minggu depan Kami akan bertemu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan PUPR menanyakan hal ini" Ucapnya di Sumbawa.

DPRD Sumbawa menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan sport center di wilayahnya. Hal ini dibuktikan dengan dorongan dan kesigapan mereka dalam menindaklanjuti rencana tersebut. Dukungan ini sejalan dengan aspirasi KONI Sumbawa yang ingin memaksimalkan potensi atlet daerah dalam ajang PON  XXII Tahun 2028.

"Saya juga sebagai Ketua KONI Sumbawa, telah mengambil langkah proaktif dengan menjalin komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan kementerian PUPR serta Pemda Sumbawa. Koordinasi ini menjadi langkah penting dalam memastikan kelancaran proses pembangunan sport center dan kesiapan Sumbawa sebagai tuan rumah PON NTB-NTT  XXII Tahun 2028" Imbuhnya.

Kerjasama dan Dukungan Pusat

Diharapkan dengan koordinasi yang solid dan persiapan yang matang, pembangunan sport center di Sumbawa dapat terealisasi tepat waktu dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Selain itu, dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan instansi terkait lainnya juga sangat diperlukan untuk memastikan kelancaran pembangunan dan kesuksesan Sumbawa dalam menyambut PON 2028.

Hal ini juga diperkuat oleh Wakil Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Muhammad Yamin SE MSi yang juga Ketua Cabor Panahan Sumbawa. Dirinya sangat mendukung pembangunan sport center di Kabupaten Sumbawa. "Sarana prasarana yang ada butuh kita kembangkan semenjak saat ini sehingga PON yang akan di selenggarakan di NTB khususnya beberapa Cabor yang digadang gadang akan menjadi tuan rumah di Sumbawa membutuhkan dukungan para pihak. Seperti Panahan telah dilakukan pemetaan oleh KONI Provinsi NTB dan menyatakan bahwa Kabupaten Sumbawa masuk dalam pilihan pelaksanaaan PON. Demikian lola Cabor lainnya seperti Karate, Kano dan lainnya. Dengan keberadaan Sport Center maka akan banyak yang dapat diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa " Ujar Yamib Abe yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sumbawa.

Pembangunan sport center di Sumbawa menurutnya merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas infrastruktur olahraga dan mempersiapkan diri menyambut PON 2028. Dengan komitmen dan kerjasama yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan pembangunan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Sumbawa dalam jangka panjang.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar