SPACE IKLAN

header ads

Steril Air Bersih di KEK Mandalika, Bupati Lombok Tengah Kunjungi ITDC Nusa Dua Bali

Foto. Istimewa. 

Selasa, 18 Juni 2024.
Oleh, Ihsan. 
Editor. Lalu. 

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛- Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri kunjungi Kantor Pusat ITDC Nusa Dua Bali didampingi Bambang Supratomo selaku Direktur Utama PDAM Lombok Tengah. 

Kunjungan orang nomor satu di Lombok Tengah tersebut ke Nusa Dua Bali merupakan tindaklanjuti MOU yang telah disepakati sistem distribusi air bersih khususnya di kawasan KEK Mandalika atau SPAM Mandalika yang diharapkan segera beroperasi dalam waktu dekat. 

Menurut Bambang Selaku Direktur PDAM Lombok Tengah, pihaknya beberapa bulan ini akan segera dilakukan Comisioning dan Uji alir SPAM Mandalika.

"Setelah tidak ada masalah baru akan diserahkan asetnya ke Pemkab Lombok Tengah, selanjutnya Pemkab mengamanahkan pengelolaannya kepada Perumda Tiara," beber Bambang Supratomo saat dikonfirmasi media ini, Senin (17/6/2024). 

Bambang sapaan akrab menegaskan bahwa, pihaknya perlu menyiapkan sistem distribusinya sehingga pengelolaan dan arah pelayanan jelas.

Oleh karena itu, PDAM Lombok Tengah harus pastikan pengelolaannya harus sesuai dengan peruntukan awal karna SPAM Mandalika ini biaya operasionalnya tinggi tidak seperti SPAM yang lainnya.

Ia menjelaskan, ada perbedaan model pengelolaan didalam kawasan dengan luar kawasan KEK, karena kalau sudah masuk kawasan KEK PDAM Lombok Tengah tidak dapat masuk secara langsung.

Pihaknya nanti akan bekerjasama dengan ITDC NU sebagai leading sektor pengelola Utilitas di dalam kawasan.

"Sehingga tadi kami bersama Pak Bupati Lalu Pathul Bahri melakukan studi lapangan bagaimana pola pengelolaan jaringan air bersih di dalam kawasan khususnya Kawasan Pariwisata di Nusa Dua Bali," sebut Bambang. 

Dalam kesempatan tersebut PDAM Lombok Tengah juga memperkuat komitmen kerjasama dengan ITDC Utilities untuk suply air bersih ke kawasan mandalika dalam waktu dekat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar