SPACE IKLAN

header ads

Kegiatan PARENTING, Dilakukan SDN 1 Labuapi Lobar Bentuk Inovasi Baru Bagi Siswa


Foto. Kepala Sekolah SDN 1 Labuapi Lombok Barat beserta para wali murid kelas 1 dan 2 saat menghadiri Kelas Orang Tua ( Parenting ) di aula Sekolah.

LOMBOK BARAT. wartabumigora.com.- Sebanyak 123 wali murid hadiri Program Kelas Orang Tua (Parenting) yang dilakukan di SD Negeri 1 Labuapi Kecamatan Labuapi Lombok Barat. Rabo (24/7/2019).

Program Parenting ini sengaja dilakukan pihak sekolah agar memberikan manfaat kepada orang tua murid terutama kelas 1 dan kelas 2, terhadap pihak sekolah antaranya guru pengajar dan orang tua siswa.

Menurut Sabariah Selaku Kepala Sekolah SDN 1 Labuapi, Kegiatan ini dilakukan pihak sekolah untuk, membangun ikatan terhadap wali murid agar mendukung anak - anaknya belajar baik di sekolah maupun di rumah, Pasalnya, menurut Sabriah, dengan melakukan kegiatan (Farenting) tentunya, memulai dari dengan cara memberikan ruang kelas terhadap orang tua yang dinamakan dengan (Parenting).

" Disitu kami mengundang untuk orang tua kelas awal kelas 1 dan 2 yang kelas 2 itu yang belum pernah mendapatkan pendidikan orangtua tahun kemarin sekarang ada berkumpul sebanyak, 123 jumlah orang tua yang hadir dengan narasumber dari prakarya yang sudah terlatih." Jelasnya.

Selain Prakarya yang bertajuk Orang Tua Hebat, turut hadi juga dari acara tersebut adalah tim Psikologi anak, dalam kiat tersebut semua dipaparkan salah satunya adalah tentang pendidikan yang baik.

" Dan harus sekolah harus bekerja sama dengan orang tua apapun yang kami lakukan di sekolah ini kami guru tidak ada apa-apanya karena pendidikan yang pertama dan utama itu adalah kami hanya meneruskan apa namanya pendidikan dari rumah kan dari rumah ke sekolah untuk mengatasi kekurangan dari anak itu kami dapatkan dari informasi orang tua supaya nyambung antara pendidikan anak yang di rumah dengan di sekolah jadi cara penanganannya, ya anak kelas awal itu kita kan tidak kejar akademiknya saja, namun nilai-nilai angka dari pengetahuan saja." Sambung Sabariah selaku Kepala Sekolah 1 Labuapi.

Foto. Para wali murid sedang melakukan kegiatan di Aula Sekolah SDN 1 Labuapi Lombok Barat.

Kendati demikian, yang perlu disentuh adalah tentang potensi diri anak itu sendiri, dan bakat minat murid itu sendiri agar bisa di kembangkan.

Di samping itu juga perlu di ketahui tentang kurikulum pelajaran anak sebab ada anak yang biasa dengan pendidikan yang keras yang lembut yang lemah dan sinergikan dengan orang yang paling penting pertama kali dilakukan adalah bekerja sama dengan orang tua."

" Karena ada tiga pilar yang perlu dibangun untuk membangun sebuah lembaga yang baik kerjasama dengan pihak sekolah orang tua masyarakat dan lingkungan tanpa ada itu tidak akan bisa berjalan dengan maksimal jadi dari situ dari kelas awal nya adalah peran kedua orng tua." tuturnya.

Ia juga sangat berharap ketika pihak orang tua yang sedang menjemput anak - anak uasi sekolah, pihak wali murid bisa menunggu sambil belajar di dalam kelas, dengan cara membaca atau belajar membaca bagi yang belum sekolah.

" Dan semua ini harus kita kembangkan serta memberikan pendidikan dengan membaca buku-buku dan ada sambil menunggu pulang sekolah." Jelas dia.

Sabariah juga berharap kepada dengan kegiatan Farenting ini untuk andil membimbing para anak - anak di sekolah termasuk murid baru agar tidak merasa kesepian.(wier).
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar