SPACE IKLAN

header ads

Kekeringan Warga Bentenu Banyu Urip, Polres Lombok Barat Salurkan Air Bersih


Foto. Polres Lombok Barat lakukan pembagian air bersih kepada warga Dusun Bentenu Desa Banyu Urip Gerung.

Wartabumigora, LOMBOK BARAT - Memasuki musim kemarau, Kabupaten Lombok Barat menjadi salah satu wilayah yang marak mengalami musibah kekeringan Dampaknya, selain harus membatasi jumlah pengguna air, sebagian warga bahkan rela mengeluarkan uang guna membeli pasokan air bersih, Hal itu membuat Polres Lombok Barat Andil terjun langsung ke warga yang saat ini membutuhkan air bersih di Lombok Barat.

Disampaikan Kasubbag Humas Polres Lombok Barat IPTU Ketut Sandiarsa, Kiat droping air bersih ini sering dilakukan Polres Lombok Barat, baik dengan secara permintaan langsung masyarakat maupun inisiatif Polres, pasalnya di musim kemarau panjang ini nampak masyarakat sangat membutuhkan bantuan, bahkan pihak Polres Lombok Barat secara andil melakukan sumbangsih terutama wilayah Sekotong, Lembar, Lingsar dan sampai Gunungsari.

" Memang ini kemarin kita upayakan langsung pendropan air bersih ke wilayah Dusun Bentenu Desa Banyu Urip untuk memberikan air bersih sebanyak 500 liter kepada warga langsung, karena di wilayah sana sangat kering dan kekeringan." Jelas Ketut Sandiarsa. Kamis (15/8/2019).

Sandiarsa juga menjelaskan, momen aktifitas pendropan air bersih sangat bertepatan dengan HUT Polwan yang Ke - 71 jadi secara komplek kemarin pihak polres melakukan pendroping air tersebut kebanyakan dari Polwan dan melibatkan Binmas.

Foto. Sejumlah Polwan Polres Lombok Barat saat lakukan pembagian air bersih terhadap warga Dusun Bentenu Desa Banyu Urip Kecamatan Gerung Lombok Barat.

Selain itu juga Ibda Jayanti Selaku Koordinator Polwan Polres Lombok Barat menjelaskan, dalam kegiatan droping air bersih kepada warga yang dilanda kekeringan tersebut, bentuk rangkaian memperingati Hari Polwan ke 71 tahun.

" Kita di satuan Polwan Polres Lombok Barat sengaja menggelar bahkti sosial penyaluran air bersih kepada warga yang dilanda kekeringan dan sebagai bentuk empati kita selaku kepolisian terhadap masyarakat yang kesulitan air bersih." ungkapnya.

Selain itu juga H. Ramdan selaku Kekadusan Bentenu Desa Banyu Urip, mengapresiasi kegiatan tersebut, karena di wilayah kekadusannya saat ini sangat kekurangan air bersih.

" Saya atasnama masyarakat dusun bentenu mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polres Lombok Barat, dan semoga bantuan tersebut sangat bisa kami manfaatkan." imbuhnya. (lalu).
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar