SPACE IKLAN

header ads

Puslitbang Polri Turun Langsung Ke Polres Lombok Barat, Ini Alasannya


Foto. Tim Puslitbang Mabes Polri, KBP Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti, di terima langsung Kapolres Lombok Barat, AKBP Heri Wahyudi bersama jajarannya di Polres Lombok Barat.

Wartabumigora.com, LOMBOK BARAT -Tim Puslitbang Mabes Polri telah  melaksanakan kegiatan penelitian dan supervisi tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat di wilayah Polda NTB dan jajaran pada tanggal, 12 sampai 19 Agustus 2019.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung KBP Drs. Dadang Suwondo, selaku Ketua Tim Penelitian, dengan anggota Dr Vita Mayastinasari, S.E, 
M.Si, Konsultan dari STIk PTIK,  Pembina Dwi Irawati, S.S dan Penata Ratna Wahyuningrati,SE dan dengan petugas supervisi Ipda Aninditya Dichi Saptarini, ST.

Menurut Kombes Pol Purnama dalam rilisnya, Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu, fungsi lalu lintas, reserse, intel , Binmas dan sabhara.

" Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu , Bukti langsung, tangibles, keandalan, reliability,  daya tanggap, responsiveness, jaminan ,assurance dan kesesuaian conformance." Jelas Purnama.

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda NTB dengan sampel penelitian yaitu, Masyarakat di wilayah hukum Polres Mataram, dengan melaksanakan wawancara dengan para kasat opsnal dan memberikan quisioner kepada masyarakat yang sedang mengurus sim, masyarakat yg mengurus skck, dan kepada para tahanan yg ada dirutan polres mataram. 

Tim juga melaksanakan  quisioner dengan mendatangi Sat.Pol PP Kota Mataram, SMK4 Mataram dan IKIP Mataram, pola/cara yaitu dengan penyebaran pertanyaan kepada masyarakat secara spontan dan diisi.

 " Pada hari ini senin tanggal 12 Agustusn2019 sekitar jam 14.30 Tim Puslibang Mabes Polri tiba  di Polres Lobar diterima oleh Kapolres Lobar dan dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dan diskusi yg dikkuti oleh kasat opsnal Polres Lobar.Selesai diskusi dilanhjutkan dengan pebagian quisioner kepada tahanan yang ada ditahanan Polres Lobar." lanjut Kombes Pol Purnama.

Di jelaskan Purnama, Setelah dari Polres Lobar Tim melaksanakan quisioner kepada masyarakat dengan mendatangi kantor Sat.Pol PP Lobar dan juga mendatangi kantor Dukcapil Lobar dengan membagikan quisioner dan setelah diisi oleh dikumpulkan dan dibawa sebagai bahan penelitian dan pengembangan serta supervisi sampai sejauh mana masyarakat merasakan tentang pelayanan Kepolisian sampai dengan saat ini.

" Adapun pelaksanaan  penelitian  dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner yg dilakukan oleh Tim kepada masyarakat secara langsung dan spontan dengan tujuan agar apa yang disampsaikan masyaraat lebih obyekif." Tandasnya. (Llu).
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar